Pemilu 2024

PPP Klaim Sandiaga Uno Tak Kalah Pamor dengan Mahfud MD-Khofifah

Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Romahurmuziy menilai Sandiaga Salahuddin Uno tak kalah berpengaruh dengan Mahfud MD dan Khofifah Indar Parawansa

Featured-Image
Sandiaga Uno bersilaturahmi ke Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kota Bekasi, Jumat (25/8). Foto: apahabar.com/Mae Manah

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Romahurmuziy menilai Sandiaga Salahuddin Uno tak kalah berpengaruh dengan Mahfud MD dan Khofifah Indar Parawansa dalam bursa cawapres.

"PPP saat ini masih dalam posisi mendorong Sandiaga Uno sebagai tokoh nasional yang memiliki seluruh komponen objektif yang dibutuhkan Ganjar," kata Rommy, Senin (2/10).

Baca Juga: Sekjen PDIP Pilih Diam Soal Sandiaga Uno Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Sebab Sandiaga Uno juga memiliki nilai tambah sebagai figur nonjawa dan berlatarbelakang nahdliyin sehingga mampu menambal kekurangan elektoral Ganjar Pranowo.

Termasuk Sandiaga Uno juga memiliki kemampuan kapital yang dapat menyokong finansial pasangan calon demi berlaga di Pemilu 2024.

Lalu Sandiaga tak perlu diragukan kadar ke-NU-annya lantaran mengantongi Kartu Tanda Anggota (KTA) yang langsung diterima dari Said Aqil.

"Fanbase (basis penggemar) Sandi yang spesifik di kalangan milenial dan mak-mak juga menggenapi Mas Ganjar yang unggul di kalangan gen X dan baby boomers," ujarnya.

Baca Juga: Masuk Bidikan Cawapres Ganjar, Sandiaga Uno Serahkan ke Pimpinan

Dia mengaku mendengar bahwa nama Mahfud MD dan Khofifah memang beredar sebagai kandidat bakal cawapres, setelah keduanya diterima secara terbatas pada kesempatan terpisah oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Bahkan, menurut Rommy, Mahfud MD juga sudah bertemu dengan Ketua Umum PPP Mardiono beberapa waktu lalu. Namun, dalam pertemuan tersebut, keduanya tidak secara spesifik membicarakan soal pengusungan Mahfud MD sebagai bakal cawapres.

"Kami sangat memahami, MMD (Mahfud MD) dan KIP (Khofifah Indar Parawansa) adalah tokoh-tokoh NU yang sudah lebih dua dekade beredar di panggung politik nasional, dikenal memiliki integritas, dan berpengalaman dalam sejumlah jabatan publik," jelasnya.

Baca Juga: PPP Kukuh Mengusung Sandiaga Uno Jadi Pasangan Ganjar

PPP bersama PDI Perjuangan dan partai politik lain sesama anggota kerja sama politik terus mencermati secara seksama proyeksi kontribusi suara dari pemasangan tersebut.

Editor
Komentar
Banner
Banner