Pemilu 2024

PPP Harap Ganjar Pranowo Usung Visi Kerakyatan di Pilpres 2024

Plt Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Mardiono berharap Ganjar Pranowo bakal mengusung visi kerakyatan di Pilpres 2024 mendatang.

Featured-Image
Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono. (Foto: Dok. PPP)

bakabar.com, JAKARTA - Plt Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Mardiono berharap Ganjar Pranowo bakal mengusung visi kerakyatan di Pilpres 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Mardiono usai menggelar pertemuan dengan DPP PDI Perjuangan di kantornya, Minggu (30/4).

"PPP menitipkan kepada pak Ganjar Pranowo agar memiliki visi kerakyatan agar kiranya kita menitipkan politik yang hendaknya menjalankan dalam politik yang amar maruf nahi munkar," kata Mardiono.

Baca Juga: PDIP-PPP Rumuskan Kriteria Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo

Ia juga menitipkan Ganjar untuk menjaga keberlanjutan program yang telah dicanangkan Presiden Jokowi sehingga terdapat sinkronisasi program yang seiring sejalan dalam masa transisi kepemimpinan.

"Dan melanjutkan pembangunan nasional kita, kita tidak boleh statement mundur, tapi harus maju terus ke depan, karena kita ingin mengejar ketinggalan dari negara-negara," ujarnya.

Baca Juga: Mardiono Dorong Kader PPP Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Namun PPP masih mengunci rapat usulan figur cawapres yang berasal dari partainya untuk mendampingi Ganjar Pranowo. Sebab ia masih concern dalam memetakan konfigurasi politik di Pilpres 2024.

"Soal cawapres memang tahapan, kerja sama PDIP dengan PPP itu belum masuk dalam  tahapan itu dan nanti akan membahas setelah tahapan itu tuntas selesai," imbuhnya.

Sebelumnya, PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mulai membuka diskursus rumusan kriteria calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Adanya agenda kriteria dan sosok cawapres, pembahasan akan mengikuti perkembangan pembicaraan antara dua Ketua Umum nanti," kata Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Romahurmuziy, Minggu (30/4).

Baca Juga: Jalan Kaki, Ketua Umum Beserta Elite PPP Tiba di Kantor DPP PDIP

Pembahasan kriteria cawapres akan didiskusikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono.

Kedua partai juga bakal mulai akan merundingkan visi dan misi Indonesia selama lima tahun ke depan yang sesuai platform politik amar maruf nahi munkar yang diusung PPP.

"Membahas perumusan agenda dan tahapan pemenangan, perumusan tim gabungan dan pembentukan tim pemenangan di masing-masing parpol mulai dari tingkat pusat sampai anak ranting di setiap dusun," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner