Tak Berkategori

PPKM Darurat Jadi PPKM Level Empat, Penutupan Jalan di Balikpapan Masih Ada

apahabar.com, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan mengumumkan nasib PPKM Darurat yang akan berakhir pada Selasa (20/7),…

Featured-Image
Ilustrasi PPKM Darurat. Foto-Istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan mengumumkan nasib PPKM Darurat yang akan berakhir pada Selasa (20/7), dan berganti sebutan menjadi PPKM Level Empat.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Masud mengatakan bahwa hasil pertemuan dengan Presiden melalui virtual membenarkan bahwa kota Balikpapan akan menerapkan PPKM Level Empat.

Rahmad mengatakan saat ini sudah tidak ada lagi sebutan PPKM Darurat, yakni berganti menjadi PPKM Level Satu sampai Empat. Kota Balikpapan sendiri masuk kategori Level Empat lantaran tergolong zona merah.

“Hasil pertemuan sesuai arahan dan instruksi dari Presiden, PPKM Darurat sudah tidak ada, adanya level 4, 3, 2 dan 1. Balikpapan masuk level 4,” kata Rahmad kepada awak media sore tadi.

Rahmad belum mau menjelaskan secara rinci lantaran akan membahasnya pada Selasa (20/7) terkait teknis dan rincian aturan dalam PPKM Level Empat tersebut.

“Akan kita kaji bersama Forkopimda besok dan besok malam juga kita akan keluarkan edaran baru. Mudah-mudahan ini meringankan saudara-saudara kita,” ujarnya.

Ditanya soal penutupan jalan, Rahmad mengatakan kemungkinan masih diberlakukan. Hanya saja pihaknya masih akan membahasnya dengan Dishub dan aparat TNI-Polri.

“Penutupan mungkin masih ada, tapi akan kita cek lagi bersama Pak Kapolresta dan Dishub, nanti simulasinya bagaimana yang jelas ini kita lakukan untuk kebaikan warga kota Balikpapan,” ungkapnya.

Rahmad mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik. Pemerintah tengah melakukan upaya membantu warga yang menjalani isoman salah satunya memberi makanan melalui dapur umum. Namun ia meminta masyarakat juga turut membantu warga disekitarnya yang menjalani isoman.

“Yang jelas sampaikan kepada masyarakat jangan panik. Ada saudara kita yang isoman ya dibantu. Pemerintah sudah berusaha memberikan bantuan kepada mereka yang isolasi, tapi saya yakin pasti ada plus minus di lapangan. Kita minta warga untuk mengingatkan dan saling bantu,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner