Pemkab Banjar

PPDI Banjar Dilantik, Pesan Bupati Saling Mendukung Demi Kemajuan Daerah

Pelantikan Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Banjar periode 2023-2028 oleh Ketua PPDI Provinsi Kalsel.

Featured-Image
Pelantikan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Banjar, di Martapura, Rabu (26/7). Foto-MC Banjar.

bakabar.com, MARTAPURA - Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Banjar periode 2023-2028 resmi dilantik oleh Ketua PPDI Provinsi Kalimantan Selatan Jam’ani, di Guest House Sultan Sulaiman, Martapura, Rabu (26/7) pagi.

Pelantikan sekaligus digelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Kepala Dinas PMD Banjar Syahrialuddin, Kepala Kejari M Bardan, unsur Forkopimda, anggota DPRD Warhami turut hadir.

Ketua PPDI Banjar Ahmad Sarpa’i mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sehingga pelantikan dapat berjalan sukses dan lancar.

Ia mengatakan, jumlah pengurus PPDI 51 orang dari perwakilan 20 kecamatan dengan total 1.589 perangkat desa se-Kabupaten Banjar.

Tujuan dibentuk sebagai ajang silaturahmi sesama perangkat desa, bisa saling kenal dan berbagi ilmu tentang pembangunan di desa.

"Juga sebagai wadah curhat sesama perngkat desa dan menyampaikan aspirasi kepada pemerintah daerah maupun stakeholder terkair," ujar Sarpa'i yang juga Sekdes Desa Benteng Pengaron ini.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengapresiasi adanya pengurus PPDI Banjar baru dilantik. Menurutnya, wilayah Kabupaten Banjar yang sangat luas dengan adanya PPDI semua perangkat desa terwakilkan.

"Ini menjadi tolak ukur perangkat desa ke depan untuk lebih baik lagi. Dalam program pembangunan baik itu digitalisasi desa maupun lainnya apakah sudah mengikuti desa lainnya yang sudah maju," ucap Saidi.

Saidi mengharapkan PPDI ikut berperan mendukung dan menyukseskan pembangunan Kabupaten Banjar menuju lebih baik lagi.

"Karena jika kita sama - sama saling mendukung tentu kesuksesan akan kita gapai bersama," pesan Bupati Saidi.

Saidi juga meminta perangkat desa harus punya inovasi agar desa bisa tumbuh dan berkembang dalam rangka mendorong perekonomian dan kesejahteraan di desa.

Editor


Komentar
Banner
Banner