Pemkab Banjar

Bupati Saidi Mansyur Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mataraman

APDESI Kecamatan Mataraman menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, di halaman Kantor Kecamatan Mataraman, Senin (23/9/2024) pagi.

Featured-Image
APDESI Kecamatan Mataraman menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, di halaman Kantor Kecamatan Mataraman, Senin (23/9/2024) pagi. Foto-MCBanjar

bakabar.com, MARTAPURA - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Mataraman menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di halaman kantor kecamatan setempat, Senin (23/9) pagi.

Dihadiri Bupati H Saidi Masnyur, acara dimulai dengan pembacaan syair-syair maulid yang dipimpin Guru HM Fahmi asal Sekumpul dan Grup Maulid Al Hidayah Bawahan Pasar, serta pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh terbaik 2 kategori tilawah remaja MTQ tingkat kabupaten Muhammad Wildan.

Dalam kesempatan itu, Saidi bersyukur atas pelaksanaan maulid dan dapat bersilaturahmi dengan warga Kecamatan Mataraman.

“Alhamdulillah dapat berkumpul dan bersilaturahmi dengan para alim ulama, habaib, tokoh masyarakat dan seluruh jemaah maulid,” papar Saidi.

Saidi Mansyur berharap melalui peringatan maulid ini dapat menambah kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dan dapat meneladaninya.

“Meneladani akhlak dan budi pekerti Rasulullah untuk dapat diikuti dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” harap Saidi.

Sementara KH Ahmad Baidhowi dalam tausiah mengajak jemaah untuk mensyukuri nikmat paling besar dari Allah SWT berupa dijadikan sebagai umat Nabi Muhammad SAW.

“Umat Nabi Muhammad SAW memiliki berbagai keistimewaan, diantaranya walaupun memiliki umur yang pendek dibandingkan umat-umat nabi terdahulu tetapi memiliki amal ibadah yang setara dengan umat terdahulu bahkan bisa melebihinya,” katanya.

Beliau juga mengajak untuk mensyukuri nikmat umur yang panjang dan kesehatan yang diberikan Allah SWT dengan cara menghadiri majelis maulid dan majelis ilmu.

Peringatan maulid yang juga dihadiri Camat Heriyanto, Forkopimcam dan kepala desa di Kecamatan Mataraman tersebut ditutup dengan doa yang dipimpin Habib Sholeh Al Habsyi.

Editor


Komentar
Banner
Banner