Borneo Hits

Silaturahmi ke Tanah Abang Banjar, Saidi Mansyur Dapat Sambutan Hangat Masyarakat

Suasana di Desa Tanah Abang, Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar mendadak ramai ketika H Saidi Mansyur bersilaturahmi ke desa tersebut, Jumat (4/10/2024) sore

Featured-Image
Masyarakat Tanah Abang berfoto bersama H Saidi Mansyur. Foto-istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Suasana di Desa Tanah Abang, Kecamatan Mataraman, Banjar mendadak ramai ketika H Saidi Mansyur bersilaturahmi ke desa tersebut, Jumat (4/10) sore.

Kedatangan Saidi bersama sang istri, Nurgita Tiyas, dan rombongan disambut hangat warga desa setempat dan sekitarnya. Hujan deras yang turun pada saat itu tidak mengurangi antusias masyarakat menyambut dan menemui Saidi.

Mereka datang, bersalaman dan berfoto bersama secara bergantian. Warga larut dalam suasana suka dan tentu saja sambil menyatakan mendukung dan mendoakan agar apa yang diinginkan oleh Saidi terkabul.

Kegemaran H Saidi Mansyur terhadap olahraga sepak bola kerap membawa dia mengunjungi dan bersilaturahmi dengan warga. Dia kerap bersama tim sepakbolanya mengunjungi desa dan melakukan sparing.

Bahkan, dia tidak segan-segan untuk menginap di desa kawasan ujung di Kabupaten Banjar bersilaturahmi sambil mendengarkan masukan dan keinginan masyarakat.

Di desa Tanah Abang, Saidi Mansyur dielu-elukan masyarakat yang sejak siang menunggu kedatangannya.

Setelah bersilaturahmi dan berbincang hangat di sebuah rumah warga, Saidi Mansyur kemudian melanjutkan agenda silaturahminya menuju ke lapangan sepak bola yang berjarak sekitar 200 meter dari rumah warga tadi.

Di sana warga yang menunggu di lapangan gembira melihat kesiapan H Saidi Mansyur dan tim sepakbolanya yang sudah bersiap melakukan pertandingan persahabatan melawan tim yang bernama Red Land.

H Saidi Mansyur saat pertandingan persahabatan dengan warga Desa Tanah Abang, Mataraman, Jumat (4/10) sore. Foto-istimewa.
H Saidi Mansyur saat pertandingan persahabatan dengan warga Desa Tanah Abang, Mataraman, Jumat (4/10) sore. Foto-istimewa.

Semenjak pluit pertama tanda pertandingan dimulai masyarakat secara antusias menyaksikan pertandingan yang berjalan dengan tempo sedang itu. Namun, yang menariknya adalah ketika H Saidi Mansyur menggiring bola atau menendang bola ke arah gawang maka teriakan dan tepuk tangan masyarakat selalu terdengar bergemuruh.

Hal itu berlangsung sejak babak pertama hingga babak kedua berakhir H Saidi Mansyur yang bertindak sebagai play maker di timnya bermain penuh.

Sama halnya seperti saat dia datang, pada akhir pertandingan pun masyarakat bergantian mengambil moment untuk berfoto bersama H Saidi Mansyur.

"Alhamdulillah, senang rasanya bisa bersilaturahmi dengan masyarakat di Desa Tanah Habang ini. Mudah-mudahan kerukunan ini ulun berpesan terus kita jaga dan kita kelola sehingga apa yang kita lakukan mendapat keberkahan," ujar Saidi Mansyur kepada masyarakat.

Saidi Mansyur sangat berterima kasih atas sambutan dan doa masyarakat desa tersebut.

"Semoga anak-anak kita menjadi orang yang sukses ke depannya," ujar Saidi mengakhiri kunjungannya di desa itu. (*)

Editor


Komentar
Banner
Banner