Banjarmasin Hits

PPDB Jalur Zonasi Berakhir, Kuota SMPN 1 Banjarmasin Terpenuhi

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi di Banjarmasin berakhir hari ini, Sabtu (17/6).

Featured-Image
Pendaftaran siswa baru di SMPN 1 Banjarmasin. Foto: apahabar.com/Amrullah

bakabar.com, BANJARMASIN - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi di Banjarmasin berakhir, Sabtu (17/6). Bertepatan di hari terakhir, SMPN 1 Banjarmasin sudah memenuhi kuota.

Rinciannya jalur zonasi sebanyak 128 orang. Kemudian melalui jalur prestasi akademik 51 orang, prestasi non akademik 26 orang, afirmasi 38 orang, dan perpindahan orang tua sejumlah 13 orang.

"Adapun calon perserta didik yang diterima sebanyak delapan kelas atau 256 siswa. Semuanya merupakan gabungan antara zonasi, prestasi akademik, non akademik dan afirmasi," papar Wakil Kepala Sekolah SMPN 1 Banjarmasin, Nurul Herliani, kepada bakabar.com.

Kuota PPDB 2023 tidak berbeda jauh dengan tahun sebelumnya, "Tidak terdapat perbedaan yang mencolok. Syarat utama zonasi juga tidak berubah, yakni kartu keluarga harus 1 tahun," tambahnya.

Secara umum, proses PPDB di SMPN 1 Banjarmasin berjalan lancar. Kecuali hari pertama yang ditandai gangguan jaringan.

"Sempat terjadi ganguan yang cukup lama akibat kendala di server pusat. Gangguan terjadi mulai pukul 13.00 hingga 15.00," beber Nurul.

"Kemudian beberapa orang tua calon siswa mengeluhkan tidak bisa melihat jarak zonasi. Ini lebih disebabkan faktor ketidaktahuan dalam menentukan jarak di Google Maps," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner