Tak Berkategori

Positif Covid-19, Gubernur Kaltara dan Istri Jalani Isolasi Mandiri

apahabar.com, JAKARTA – Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang dan istrinya Rahmawati Paliwang menjalani…

Featured-Image
Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang dan istrinya Rahmawati Paliwang. Foto-Net

bakabar.com, JAKARTA – Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang dan istrinya Rahmawati Paliwang menjalani isolasi mandiri di rumah jabatan di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan. Keduanya dinyatakan positif Covid-19 belum lama ini.

“Dengan ini kami sampaikan bahwa Pak Gubernur dan ibu memang terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil pemeriksaan PCR pada hari Jumat (9/7) lalu,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penangganan Covid-19 Kaltara Agust Suwandi seperti dilansir Detikcom yang mengutip Antara, Minggu (11/7).

Agust menjelaskan Dinas Kesehatan Bulungan sudah mengambil sampel usap untuk diperiksa di Laboratorium PCR Dinkes Provinsi Kaltara. Ia menjelaskan dari nilai CT value, Gubernur dan istrinya didapatkan hasil CT di bawah 40 sehingga dinyatakan positif, tetapi nilainya sudah di atas 30, artinya tidak berpotensi menularkan dan menuju kesembuhan.

“Kondisi beliau (Gubernur) dan ibu juga sehat sehat saja, tidak ada gejala. Saat ini pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan dan Provinsi Kaltara terus melakukan pemantauan,” katanya.

Pihak yang melakukan kontak erat dengan Gubernur Zainal masih dalam pelacakan dan pemeriksaan.

“Alhamdulillah beliau berdua sehat karena hobi olahraga. Saat isolasi mandiri pun beliau berolahraga di rumah jabatan,” katanya.

Perihal kapan dan di mana Gubernur Zainal terpapar Covid-19, Agust belum bisa menjelaskannya.

“Namanya pejabat memang risiko beliau besar karena harus bertemu banyak orang, meskipun beliau sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” ujar Agust Suwandi



Komentar
Banner
Banner