OTOMOTIF

Populer Otomotif: Suzuki Jimny 5 Pintu, Oli Palsu, hingga Rangka eSAF

Kehadiran Suzuki Jimny 5 Pintu yang dinanti-nanti oleh sebagian pihak di Indonesia, menjadi berita terpopuler di kanal apahabarOtomotif dalam sepekan terakhir

Featured-Image
Aspelindo gelar diskusi bertajuk Upaya Bersama Perangi Oli Palsu di Jakarta, Kamis (24/8). Foto: apahabar.com/DF

bakabar.com, JAKARTA - Kehadiran Suzuki Jimny 5 Pintu yang dinanti-nanti oleh sebagian pihak di Indonesia, menjadi berita terpopuler di kanal apahabarOtomotif dalam sepekan terakhir. Hal itu terpancar dari animo masyarakat yang baik terhadap mobil ini.

Lalu, ada maraknya peredaran oli palsu yang membuat khawatir para konsumen. Penggunaan oli palsu ini dapat merusak mesin kendaraan hingga berujung pada kerugian material.

Terakhir, ada Rangka eSAF dari skuter matik (skutik) Honda yang dituding gampang berkarat dan patah. Belakangan ini, banyak pengguna Honda yang mengeluhkan hal tersebut hingga menuai banyak protes.

Berikut adalah ulasan singkat tentang tiga berita terpopuler di apahabarOtomotif selama sepekan terakhir:

Intip Spesifikasi dari Suzuki Jimny 5 Pintu yang Bakal Dirilis di Indonesia

Jimny 5 pintu
Suzuki Jimny 5 pintu yang ditampilkan di India Auto Expo. Foto: Autox

Kehadiran Suzuki Jimny 5 Pintu, SUV ikonik dari Suzuki itu dinanti oleh banyak kalangan di Indonesia. Namun, hingga kini belum juga mendapat kepastiannya tentang kapan akan dirilis.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku sedang berusaha untuk dapat menghadirkan Jimny 5 Pintu ke Indonesia.

"Yang pasti, didoakan saja biar secepatnya (bisa) mengaspal di Indonesia," ujar Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT SIS, Harold Donnel di GIIAS 2023, beberapa waktu lalu.

Lalu, seperti apa spesifikasi dari Suzuki Jimny 5 Pintu ini? Cek berita selengkapnya di sini

Aspelindo Dorong Pelumas Wajib SNI untuk Perangi Oli Palsu

Aspelindo gelar diskusi bertajuk Upaya Bersama Perangi Oli Palsu di Jakarta, Kamis (248) -bakabar.com
Aspelindo gelar diskusi bertajuk Upaya Bersama Perangi Oli Palsu di Jakarta, Kamis (24/8). Foto: bakabar.com/DF

Maraknya peredaran oli palsu tentunya membuat khawatir konsumen. Pasalnya penggunaan oli palsu dapat merusak mesin kendaraan yang berujung pada kerugian material.

Untuk itu, permasalahan peredaran oli palsu yang marak di Tanah Air ini menjadi konsen utama dari Asosiasi Pelumas Indonesia (Aspelindo).

"Selain konsumen yang dirugikan, kami selaku pemilik merek dagang juga sangat dirugikan dengan peredaran oli palsu,” kata Sigit dalam sesi talkshow bertajuk Upaya Memerangi Bersama Pelumas Palsu di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (24/8).

Bagaimana cara membedakan oli palsu dengan yang asli? Cek berita selengkapnya di sini

Rangka eSAF Berkarat dan Patah, Ini Tanggapan Honda

Rangka eSAF Honda (Foto: tangkapan layar)
Rangka eSAF Honda (Foto: tangkapan layar)

Rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) milik Honda dituding gampang karatan dan berujung patah tengah ramai dibahas di media sosial.

Dalam narasi video di media sosial, terlihat beberapa model skuter matik (skutik) Honda timbul karat hingga patah di bagian bawah dek depan.

Kini, khalayak ramai meminta Astra Honda Motor (AHM) untuk memberikan klarifikasi hingga meminta tanggung jawab akan kerusakan tersebut, salah satunya dengan melakukan recall.

Lalu, bagaimana tanggapan dari PT Astra Honda Motor (AHM)? Cek berita selengkapnya di sini

Editor
Komentar
Banner
Banner