Kota Baru

Polsek Pulau Laut Tengah bersama Komunitas Baharat Sukses Panen Padi di Tengah Pandemi

apahabar.com, KOTABARU – Jajaran Polsek Pulau Laut Tengah bersama Komunitas binaannya, bernama Bubuhan Anti Radikal dan…

Featured-Image
Polsek Pulau Laut Tengah bersama Komunitas Baharat saat panen padi sawah perdana. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Jajaran Polsek Pulau Laut Tengah bersama Komunitas binaannya, bernama Bubuhan Anti Radikal dan Terorisme (Baharat) sukses memanen padi perdana di tengah pandemi.

Panen yang berlangsung di atas lahan seluas dua hektare di Desa Mekarpura dihadiri Kapolsek Pulau Pulau Laut Tengah, Iptu Sahropi, ketua, serta pengurus Baharat.

Sahropi mengatakan sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan Polsek Pulau Laut Tengah, bersama Baharat berupaya membangun ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

“Lahan sawah seluas dua hektare yang dinilai tidak produktif kami kelola. Alhamdulillah, hasilnya mencapai tiga sampai empat ton gabah,” ujar Sahropi, dijumpai bakabar.com, Senin (3/5).

Selain untuk anggota Baharat sendiri, sebagian hasil panen akan disalurkan kepada warga kurang mampu.

“Jadi, hasilnya selain untuk anggot Baharat sendiri, sebagian juga akan disumbangkan untuk saudara-saudara kita yang memerlukan. Semoga, menjadi berkah,” pungkas Kapolsek, didampingi Ketua Harian Baharat, Kasiron.

Sebagai informasi, Baharat berdiri di bawah binaan Polsek Pulau Laut Tengah. Berbagai kegitan keagamaan, dan sosial rutin digelar Komunitas Baharat, di antaranya, berbagai Jumat Berkah, serta agenda pengajian.



Komentar
Banner
Banner