Arus Mudik 2023

Polres Metro Bekasi Terjunkan 832 Personel dan 6 Pos Pelayanan Selama Musim Mudik 2023

Menjelang mudik lebaran 2023 Polres Metro Bekasi kota akan menerjunkan 832 personel gabungan dan juga membuka 6 pos keamanan di sejumlah titik kemacetan, Selasa

Featured-Image
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani saat ditemui awak media di mapolres Bekasi Kota (Foto: apahabar.com/Arya Putra)

bakabar.com, BEKASI - Menjelang mudik lebaran 2023 Polres Metro Bekasi Kota akan menerjunkan 832 personel gabungan dan juga membuka 6 pos keamanan di sejumlah titik kemacetan, Selasa (11/4).

Selain itu pihak kepolisian akan menggelar operasi ketupat hal itu bertujuan agar terjadinya situasi aman di Kota Bekasi selama musim mudik lebaran 2023.

"Kami akan melaksanakan operasi terpusat dengan sandi Operasi Ketupat Jaya yang akan dilaksanakan dari tanggal 18 April hingga tanggal 1 Mei 2023," ucap Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani.

Baca Juga: Plt Walkot: 75 Persen Warga Bekasi Pergi Mudik 2023

Ia menyebut pihaknya akan mengamankan jalur arteri Kota Bekasi dari perbatasan Jakarta Timur hingga ke arah Kabupaten Bekasi.

"Untuk mendukung kelancaran operasi tersebut kita akan mempersiapkan ada 6 pos pelayanan dan pos pengamanan 1 di rest area. Seperti jalur arteri kemudian kalau yang misalkan di jalan tol diamankan oleh pihak polda," ucap Dani.

Dani mengatakan setiap Pos pelayanan yang disediakan oleh pihaknya akan diisikan oleh personel gabungan, mulai dari polisi, Satpol PP, Dishub dan juga Tenaga Kesehatan yang akan melaksanakan tugas bersama.

Baca Juga: Tinjau Lokasi Perbatasan Mudik, Plt Wali Kota Bekasi: Kita Optimalkan Penerangan

Ia mengatakan pihaknya telah siap mengamankan jalur bagi para pemudik yang akan dilalui, agar mudik tahun ini bisa berjalan dengan baik, tanpa adanya hal yang tidak diinginkan 

"Dengan persiapan yang dilakukan baik itu Polda maupun instansi terkait mudah-mudahan yang setahun lalu bisa kita kurangi, evaluasi bisa kita lakukan sehingga pelaksanaan mudik tahun ini bisa berjalan lancar dan masyarakat kita jamin bisa melakukan mudik dengan aman," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner