Ramadan 2023

Polres-Disperindag Bogor Cek Stok dan Harga Sembako Saat Ramadan

Polres Bogor dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota melakukan patroli pasar di Pasar Tohaga, Cibinong untuk memantau

Featured-Image
Polres dan Disperindag Bogor sidak pasar Tohaga Cibinong, Bogor. Foto: apahabar.com/Sofian

bakabar.com, BOGOR - Polres Bogor dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota melakukan patroli pasar di Pasar Tohaga, Cibinong untuk memantau ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok selama Ramadan.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin yang didampingi Kadisperindag Bogor Entis Sutisna dan Kepala Unit Pasar Tohaga Eef Saeful Rahman melakukan pengecekan secara acak kepada para pedagang dan distributor yang menjual berbagai macam kebutuhan pokok.

"Kita melakukan pengecekan dan pengawasan pada harga maupun ketersediaan kebutuhan pokok saat bulan suci Ramadan dan menjelang idul Fitri nantinya," kata Iman, Selasa (28/3).

Baca Juga: Polda Metro Salurkan Ribuan Sembako Tangani Lonjakan Harga Bapok

Patroli pasar dilakukan untuk melakukan pengawasan dan mengantisipasi lonjakan harga dan stok bahan pokok menipis selama Ramadan dan Idulfitri.

Lebih lanjut, Iman juga menyebut ketersediaan dan harga bahan pokok di Pasar Tohaga, Cibinong, Bogor relatif aman ditinjau dari sejumlah bahan makanan yang dijajakan kepada masyarakat.

"Pada pengecekan tadi secara acak kepada para pedagang pasar, untuk harga dan ketersediaan masih terbilang aman memadai," jelasnya.

Baca Juga: Pemerintah Ngaku Antisipasi Lonjakan Harga Sembako Jelang Idul Fitri

Baca Juga: PPSU Pergoki Penyusup Antre Sembako Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Lalu ia mengimbau kepada para pedagang untuk tidak melakukan penimbunan yang berdampak pada stabilitas harga dan keresahan di tengah masyarakat. Terlebih permintaan kebutuhan bahan pokok melonjak naik seiring bulan Ramadan yang baru memasuki hari keenam.

"Kegiatan ini supaya tidak ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menimbun bahan pokok ketika bulan suci Ramadhan dan menjelang idul fitri nantinya," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner