News

Polda Metro Salurkan Ribuan Sembako Tangani Lonjakan Harga Bapok

Polda Metro Jaya menyalurkan ribuan paket sembako untuk masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan pokok selama Ramadan.

Featured-Image
Pedagang menjual bahan pokok. Foto-dok/apahabar.com

bakabar.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menyalurkan ribuan paket sembako untuk masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan pokok selama Ramadan.

Sembako didistribusikan ke sejumlah Polres se-DKI Jakarta dan kota penyangga Jakarta seperti Tangerang Selatan, Bekasi hingga Depok.

“Ini tersebar ada di 10 titik, ada di Polres Metro Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Kemudian di daerah aglomerasi seperti di Tangerang Selatan, Tangerang Kota, Bekasi Kota dan Kabupaten dan Depok. Hari ini semuanya terdistribusi melalui Polres-Polres,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Senin (27/3).

Baca Juga: Pemerintah Ngaku Antisipasi Lonjakan Harga Sembako Jelang Idul Fitri

Ia menerangkan bahwa tiap Polres akan menyalurkan sembako kepada kelompok rentan yang memerlukan uluran bantuan, terutama selama bulan Ramadan.

"Kemudian juga khususnya kepada kelompok-kelompok yang betul-betul nanti diatur oleh Kapolres adalah kelompok rentan, terdampak pada fluktuasi harga,” tambahnya.

Trunoyudo juga menyebut bahwa bantuan tersebut dapat menekan dampak ekonomi dan sosial yang dikhawatirkan timbul seiring dengan lonjakan harga bahan pokok yang semakin meroket.

Baca Juga: PPSU Pergoki Penyusup Antre Sembako Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Terutama untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Tentu nantinya bantuan kemanusiaan ini merupakan bagian bagaimana Polri berkomitmen, konsisten terhadap bagaimana menjaga keamanan, kemudian juga dampak sosial, ekonomi," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner