Ramadan 2023

Polres Bogor Lakukan Patroli Gabungan dengan Tes Urine di THM

Sebagai upaya menjaga kondusifitas saat berlangsungnya ibadah puasa pada bulan suci Ramadhan, Polres Bogor bersama Subdenpom Bogor gelar patroli gabungan

Featured-Image
Polisi melakukan penyitaan beberapa miras yang tanpa izin edar di tempat hiburan malam, pic: sofian/apahabar.com

bakabar.com, BOGOR - Polres Bogor bersama Subdenpom Bogor menggelar patroli gabungan ke beberapa tempat hiburan malam (THM). Hal itu dilakukan untuk menjaga kondusifitas ibadah puasa di bulan Ramadan, Rabu (5/4).

Kasat Narkoba Polres Bogor Polda Jabar AKP Muhammad mengatakan dalam kegiatan patroli tersebut yang menjadi sasaran utama patroli tersebut yaitu tempat hiburan malam yang berpotensi dapat menimbulkan gangguan kamtibmas dan tindak pidana.

Adapun sejumlah wilayah yang dilakukan patroli di antaranya Kecamatan Cileungsi dan Jonggol Kabuapten Bogor.

"Sasaran target kita yaitu tempat hiburan malam yang mana berpotensi menimbulkan gangguan," ucapnya, Rabu (5/4).

Baca Juga: Dijerat, Ditusuk, Lalu Dipukuli, Sadisnya Pembunuhan Driver Online di Bogor 

Pihaknya telah menyita beberapa minuman keras (miras) beralkohol tanpa ijin dari beberapa tempat hiburan malam yang didatangi.

"Kami menyita beberapa miras yang tanpa adanya ijin edar," ujarnya.

petugas melakukan tes urin kepada pengunjung serta karyawan secara acak
petugas melakukan tes urin kepada pengunjung serta karyawan secara acak

Selain itu pihaknya juga melakukan tes urine acak bagi para pengunjung maupun para karyawan yang bekerja di tempat malam tersebut.

"Selain menyita miras kami juga lakukan tes urin acak kepada pengunjung maupun karyawan," tuturnya.

Dari hasil pengecekan yang dilakukan tersebut belum didapati adanya pelaku Penyalahgunaan narkotika, kendati demikian pihaknya pun akan terus gencarkan kegiatan patroli ini secara rutin.

Baca Juga: 2 Pembunuh-Pencuri Spesialis Taksi Online di Bogor Tertangkap!

"Untuk pemeriksaan tes urine belum ditemui adanya penyalahgunaan narkotika, tetapi kita tetap akan lakukan kegiatan ini secara rutin," katanya.

Kasat Narkoba menghimbau kepada seluruh masyarakat diharapkan agar di saat bulan suci Ramadan diisi dengan kegiatan-kegiatan ibadah dan kegiatan positif lainnya.

"Saya himbau kepada seluruh masyarakat agar mengisi kegiatan pada bulan suci Ramadan ini dengan kegiatan dan hal-hal yang positif," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner