Hot Borneo

Polisi Terus Buru Pembunuh Perempuan Terlilit Kabel di Pinggir Sungai Barito

Sekitar 10 hari usai ditemukan tewas, Polres Batola terus memburu pelaku pembunuhan seorang perempuan yang ditemukan terlilit kabel di pinggir Sungai Barito

Featured-Image
Sesosok jasad perempuan di pinggir Sungai Barito, Desa Beringin, Kecamatan Alalak, Barito Kuala (Batola), Jumat (16/12) siang. Foto: Sat Reskrim Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Sekitar 10 hari usai ditemukan tewas, Polres Barito Kuala (Batola) terus memburu pelaku pembunuhan seorang perempuan yang ditemukan terlilit kabel di pinggir Sungai Barito.

Tepat 16 Desember 2022, warga Desa Beringin di Kecamatan Alalak, dikejutkan dengan jasad perempuan yang ditemukan mengapung di sungai,

Kondisi jasad cukup mengenaskan, karena dalam kondisi setengah telanjang, terbungkus plastik cover mobil warna biru hitam, serta diikat dengan kabel.

Belakangan diketahui perempuan tersebut berinisial YP. Berusia 52 tahun, korban tercatat sebagai warga Jalan Padat Karya, Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, muncul dugaan bahwa kematian perempuan kelahiran Banjarmasin itu disebabkan faktor kesengajaan.

Selanjutnya penyelidikan pun langsung dilakukan Sat Reskrim Polres Batola. Namun hingga 10 hari pascaditemukan tewas, belum ditemukan pelaku yang menyebabkan YP kehilangan nyawa.

Baca Juga: Jasad Perempuan Terbungkus Cover Mobil Ditemukan di Pinggir Sungai Barito

Baca Juga: Dugaan Pembunuhan Iringi Penemuan Jasad Perempuan di Pinggir Sungai Barito

"Kami masih berusaha menyelidiki pelaku dengan merangkai siapa pun yang berkomunikasi, termasuk berhubungan dengan korban sebelum kejadian," papar Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, Senin (26/12).

"Dalam melakukan penyelidikan, kami mendapatkan beberapa kendala. Di antaranya keluarga kurang mengetahui teman dekat korban, termasuk yang pernah bermasalah dengan korban," imbuhnya.

Sebelumnya berdasarkan penuturan keluarga, korban mengenakan beberapa perhiasan, ketika meninggalkan rumah menggunakan sepeda motor.

Akan tetapi barang-barang tersebut tak lagi melekat, ketika jasad korban ditemukan. Demikian pula motor Honda Scoopy yang dipakai korban.

Korban sendiri sempat mengabari sedang di jalan. Namun hingga tengah malam, YP tak kunjung sampai di rumah. Bahkan ponsel yang dibawa, tidak lagi bisa dikontak.

"Terlepas dari kendala yang dihadapi, kami memastikan terus melakukan penyelidikan sampai kasus terungkap dan penangkapan pelaku," tegas Diaz Sasongko.

Baca Juga: Terkuak Identitas Jasad Perempuan Diduga Dibunuh di Pinggir Sungai Barito

Baca Juga: Penemuan Jasad Perempuan di Pinggir Sungai Barito, Keluarga Ungkap Janji Korban

Editor


Komentar
Banner
Banner