Hot Borneo

Polisi Tewas di Kampung 'Narkoba', Polda Kalteng Amankan Sejumlah Warga Putun

Personel gabungan dari Polda Kalteng dan Polresta Palangka Raya berhasil meringkus sejumlah orang dari Kampung Puntun Palangka Raya

Featured-Image
Sejumlah orang yang diduga terlibat penganiayaan dan pembunuhan Anggota Polda Kalteng di ringkus dari Kampung Puntun. Foto-apahabar.com/Andre

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Personel gabungan dari Polda Kalteng dan Polresta Palangka Raya berhasil meringkus sejumlah orang dari Kampung 'narkoba' Puntun Palangka Raya buntut tewasnya seorang anggota Polda Kalteng, Jumat (2/13) sore.

Kabar yang diterima, penangkapan sejumlah orang ini dilakukan pada Sabtu (3/13) pagi. Mereka yang diamankan diduga terlibat penganiayaan dan pembunuhan tersebut.

Selain menangkap sejumlah orang, polisi juga melakukan prarekontruksi di lokasi kejadian yang berlangsung secara tertutup.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian.

Diberitakan sebelumnya, seorang anggota Polda Kalteng tewas mengenaskan di Kampung 'narkoba' Puntun, Kota Palangka Raya, Jumat (2/12/2022).

Ia merupakan salah satu personel Biddokkes Polda Kalteng berinisial AW berpangkat Aipda. Saat ditemukan warga, terdapat sejumlah luka di sekujur tubuh AW.

Dari informasi dirangkum, AW diduga dianiaya oleh sekelompok orang tak dikenal dengan menggunakan senjata tajam, benda tumpul dan senapan angin. 

Sebelum dinyatakan tewas, korban sempat mendapatkan pertolongan oleh warga sekitar. AW digotong menggunakan gerobak untuk menuju rumah sakit Bhayangkara.

Namun di tengah perjalanan, nyawa korban sudah tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia akibat kehabisan darah.

Sementara itu Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalteng, Kombes Pol Faisal Napitupulu kepada awak media membenarkan atas peristiwa itu.

Ia menjelaskan bahwa satu anggota dari Polda Kalteng diduga dianiaya oleh orang tidak dikenal di Kampung Puntun Palangka Raya.

"Kami saat ini masih melakukan penyelidikan untuk menemukan pelakunya," ujarnya singakat, Sabtu (3/12).

Untuk diketahui, Kampung Puntun Palangka Raya merupakan kawasan yang kerap disebut sebagai kampung narkoba.

Lokasi tersebut merupakan kawasan yang sering menjadi target operasi tindak kejahatan oleh pihak kepolisian.

Editor
Komentar
Banner
Banner