Peristiwa & Hukum

Terseret Arus Sungai di Palangka Raya, Seorang Pria Ditemukan Tak Bernyawa 

Tim Basarnas Palangka Raya menemukan seorang pria sudah tak bernyawa, Minggu (3/3).

Featured-Image
Tim Sar Gabungan, melakukan evakuasi Jasad korban yang terseret sungai saat membersihkan saluran irigasi di Depan Bandara Tjilik Riwut. Minggu (3/3/2024). Foto: Basarnas Kalteng

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Tim Basarnas Palangka Raya menemukan seorang pria sudah tak bernyawa, Minggu (3/3).

Lelaki malang berinisial SP meninggal diduga akibat terseret arus sungai yang cukup deras saat membersihkan saluran irigasi di bawah Jembatan Bandara Tjilik Riwut. 

Diketahui, lelaki berusia 28 tahun itu tercatat sebagai Staf Infrastruktur Bandara Tjilik Riwut yang berdomisili di Kelurahan Pinang, Kecamatan Pahandut, kota Palangka Raya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palangka Raya, AA Alit Supartana mengatakan, pihaknya menerima laporan dari GM Angkasa Pura II Bandara Tjilik Riwut, Ardha. 

Mendengar kabat di Sungai Depan Bandara ada orang terbawa arus, pihaknya langsung bergerak cepat mengirimkan satu Tim Rescue ke lokasi kejadian

Berdasarkan informasi yang dihimpun Basarnas Palangka Raya, korban saat itu sedang membersihkan sampah di Irigasi Bawah Jembatan Bandara Tjilik Riwut.  Namun karena arus sungai yang deras, korban kemudian terseret arus dan hilang.

"Setelah beberapa jam menyusuri sungai akhirnya membuahkan hasil. Sekitar pukul 14.10 WIB Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Korban dalam Keadaan meninggal Dunia. Jarak penemuan korban kurang lebih 3 KM dari lokasi kejadian," kata Alit Supartana

"Dengan ditemukannya korban maka Operasi SAR ditutup dan unsur SAR yang terlibat dapat kembali ke satuannya masing masing," sambungnya.

Untuk tim SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian terdiri dari Petugas Bandara Tjilik Riwut, Koramil Kota Palangka Raya, Polsek pahandut, Dinas Kehutanan Palangka Raya, BPK Bandara Tjilik Riwut, BPBD Kota Palangka Raya, ERP, BPK Putra Pahandut, Lazismu, serta Potensi SAR lainnya. 

Editor
Komentar
Banner
Banner