Peristiwa & Hukum

Basarnas Evakuasi Sopir Terjepit Kecelakaan Tunggal di Palangka Raya

Sopir pikap bernama Rio (26) dievakuasi Tim Basarnas lantaran terjepit pada kecelakaan tunggal di Jalan G Obos, Palangka Raya, Kalteng, Selasa (28/2). 

Featured-Image
Tim SAR dari Basarnas Palangka Raya berupaya melakukan penyelamatan terhadap pengemudi mobil pikap yang terjepit, dalam insiden laka tunggal di Jalan G. Obos kota Palangka Raya, Selasa (28/2/2024). Foto: Basarnas Kalteng

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Sopir pikap bernama Rio (26) dievakuasi Tim Basarnas lantaran terjepit pada kecelakaan tunggal di Jalan G Obos, Palangka Raya, Kalteng, Selasa (28/2). 

Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Diduga pengemudi mengantuk saat memacu pikap yang dikendarainya, sehingga menabrak sebuah pohon yang berada di pinggir jalan.

Akibat kejadian tersebut, sopir pikap terjepit sehingga butuh pertolongan khusus untuk mengeluarkan.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palangka Raya, Anton Kurniawan mengatakan, ketika menerima laporan, pihaknya memberangkatkan satu Tim Rescue menuju lokasi kejadian. 

"Setiba di lokasi, Tim Rescue berupaya mengeluarkan korban dari mobil dengan peralatan ekstrikasi. berselang 30 menit korban berhasil dikeluarkan dalam keadaan selamat dan langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangka Raya," terang Anton.

Beruntung nyawa korban selamat dalam insiden tersebut. Namun Rio mengalami luka pada bagian wajah, tangan dan kaki lantaran terjepit depan mobil pikap yang ringsek.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim SAR, korban diduga mengantuk karena baru pulang usai bekerja lembur. Karena tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya, mobil oleng dan menyeruduk pohon yang berada di pinggir jalan.

Kasus laka tunggal ini telah ditangani pihak kepolisian setempat, sedang korban kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Doris Sylvanus.

Editor
Komentar
Banner
Banner