Kebakaran Jakarta

Polisi Selidiki Bangkai Kendaraan Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Sejumlah kendaraan seperti mobil dan sepeda motor yang hangus terbakar akibat insiden kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara mulai diangkut

Featured-Image
Kendaraan terdampak kebakaran Depo Plumpang yang diangkut oleh petugas untuk proses penyelidikan, Selasa (7/3). (Foto: apahabar.com/Ryan Suryadi)

bakabar.com, JAKARTA - Sejumlah kendaraan seperti mobil dan sepeda motor yang hangus terbakar akibat insiden kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara mulai diangkut pihak kepolisian, Selasa (7/3).

Bangkai kendaraan yang hangus bakal diperiksa untuk kepentingan penyelidikan untuk menguak penyebab kebakaran Depo Pertamina Plumpang dan dibawa ke arah Jalan Plumpang Raya, Jakarta Utara.

Baca Juga: Warga Plumpang Tolak Relokasi: Kami Punya Sertifikat Rumah!

Pantauan bakabar.com, bangkai kendaraan satu per satu diangkut menggunakan eskavator dan truk ke tempat penampungan yang belum diketahui.

Kendaraan itu juga menjadi barang bukti yang akan ditelusuri dan didalami tim Inafis Polres Metro Jakarta Utara. Semula sejumlah kendaraan telah didokumentasikan untuk kepentingan penyelidikan.

Diketahui, si jago merah begitu bringas melalap ratusan rumah dan kendaraan di Depo Pertamina Plumpang dan berimbas ke pemukiman warga Tanah Merah Bawah, Koja, Jakarta Utara, Jumat (3/3) malam.

Baca Juga: Kolinlamil AL Ajak Korban Kebakaran Plumpang Rekreasi Kapal Perang

Api menyambar seluruh area yang terdampak dan berkisar mencapai 2 Rukun Warga (RW) di kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara.

Kendaraan seperti mobil dan sepeda motor yang berada di dalam rumah ikut hangus terbakar sehingga menyisakan kerugian materiil bagi korban terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

Tak hanya itu, kebakaran juga menelan belasan korban jiwa yang dinyatakan meninggal dunia dan puluhan korban lainnya mngalami luka bakar sehingga dilarikan ke rumah sakit. 

Editor


Komentar
Banner
Banner