News

Polisi Kroscek Langsung Kondisi Wanita Kesurupan di Tabalong, Begini Faktanya!

Anggota Polsek  Murung Pudak mendatangi rumah wanita yang kesurupan naik ke atas pohon di wilayah Gunung Batu, Kelurahan Mabuun, Tabalong.

Featured-Image
Polsek Murung Pudak menyambangi kediaman orang tua wanita kesurupan naik ke atas pohon yang videonya viral di medsos. Foto - Humas Polres

bakabar.com, TANJUNG -  Anggota Polsek  Murung Pudak mendatangi rumah wanita viral kesurupan naik ke atas pohon di Gunung Batu, Kelurahan Mabuun, Murung Pudak, Kabupaten Tabalong.

Pada peristiwa wanita kesurupan yang terjadi Kamis (16/2) malam itu, videonya beredar luas dan viral di medis sosial.

Kedatangan petugas dipimpin Kapolsek Murung Pudak, Iptu Suwito, untuk melakukan klarifikasi ke orang tua wanita berusia 19 tahun tersebut, Senin (20/2).

"Saat dikonfirmasi, orang tua wanita itu membenarkan kalau orang dalam video yang viral tersebut adalah anaknya," kata Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian melalui PS Kasi Humas, Iptu Sutargo.

Kata Sutargo, kejadiannya terjadi pada Kamis (16/2) malam, wanita 19 tahun tersebut duduk-duduk bersama temannya di depan rumah.

Baca Juga: Update! Fakta di Balik Santriwati Kesurupan sambil Panjat Pohon di Tabalong

"Saat tengah malam orang tuanya melihat ke depan rumah tapi tidak mendapati lagi anaknya," jelasnya.

Sutargo bilang orang tuanya sempat mencari kemana-mana, tapi tidak juga menemukan anaknya.

Barulah pada Jumat (17/2) orang tua wanita tersebut diberitahu oleh tim relawan kemanusiaan bahwa anak mereka berada di kediaman Habib Baghir di Komplek Permata, Kelurahan Pembataan Murung Pudak, Tabalong.

Sebelumnya, pada Kamis (16/2) tengah malam, saksi bersama beberapa orang lainnya mendengar ada suara perempuan berteriak-teriak di dalam hutan, tepatnya di Gunung Batu, Jalan Kadaman RT 10 Desa Kapar,  Murung Pudak, Tabalong.

Mendengar suara teriakan tersebut saksi bersama beberapa orang warga mendatangi asal suara tersebut.

Mereka mendapati ada seorang perempuan menggunakan gamis warna coklat dan berkerudung warna hitam sedang berada di atas pohon sambil berteriak-teriak.

Kemudian warga membantu menurunkan perempuan tersebut dan selanjutnya dibawa oleh relawan UPBS Bara ke rumah Habib Baghir di Komplek Permata Kelurahan Pembataan, Murung Pudak, Tabalong untuk diobati, karena diduga perempuan tersebut kesurupan.

"Saat ini perempuan tersebut sudah dijemput oleh pihak keluarganya dalam keadaan sehat dan pihak keluarga juga menjelaskan bahwa kondisi perempuan tersebut merupakan  penyandang tuna wicara," ungkap Sutargo.

"Orang tua wanita itu juga membenarkan bahwa anak mereka sudah beberapa kali kesurupan dan juga sudah pernah tidak pulang ke rumah," tandasnya.

Selain mendatangi kediaman orang tua wanita tersebut, Polsek Murung Pudak juga mendatangi orang yang merekam kejadian tersebut, termasuk melihat lokasi kejadian tersebut. Petugas juga mendatangi relawan yang mengevakuasi wanita tersebut.

Baca Juga: Update! Fakta di Balik Santriwati Kesurupan sambil Panjat Pohon di Tabalong

Editor


Komentar
Banner
Banner