Regional

Polisi Dikeroyok Remaja saat Melerai Tawuran di Balikpapan

Seorang anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Lamaru, Balikpapan Timur bernama Aipda Khairul Anam (35) menjadi korban pengeroyokan remaja yang terlibat aksi tawuran

Featured-Image
Polisi menangkap tiga remaja yang mengeroyok polisi di Balikpapan. apahabar.com / istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Seorang anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Lamaru, Balikpapan Timur, bernama Aipda Khairul Anam (35) menjadi korban pengeroyokan remaja yang terlibat aksi tawuran pada Selasa (28/3) sekira pukul 00.15 Wita.

Kejadian tersebut terjadi di Jalan Pemuda, Gang Sekolah, RT 33 Kelurahan Manggar Baru atau dekat rumah korban.

Informasi yang dihimpun media ini, saat itu korban mendengar terjadi keributan di dekat rumahnya. Ia pun keluar rumah dan melihat sekelompok remaja terlibat tawuran.

“Ada tetangganya teriak-teriak kalau ada berkelahi di dekat rumah. Terus anggota kita ini kebetulan rumahnya di situ, terus dia keluar. Nah ada dua kelompok pemuda tawuran,” tutur Kapolsek Balikpapan Timur, Kompol Puji Purwanto saat dihubungi.

Kemudian korban pun mendatangi keributan tersebut dengan maksud untuk melerai.

Korban sejatinya telah memperkenalkan diri bahwa ia merupakan anggota polisi. Guna mencegah keributan terus terjadi, seorang dari kelompok tersebut berinisial AB diamankan oleh Aipda Khairul Anam.

“Salah seorang pemuda berhasil diamankan, tapi tiba-tiba datang sekelompok pemuda lain dari arah luar gang yang akan menyerang AB ini. Sempat dicegah oleh korban, namun malah korban ini yang menjadi sasaran pemukulan,” ungkapnya.

Aipda Khairul Anam pun mengalami luka robek pada bagian kepala sebelah kiri, lebam di bagian mata sebelah kiri, dan luka lecet ditangan sebelah kiri.

Setelah kejadian tersebut, korban langsung menghubungi penjagaan Polsek Balikpapan Timur.

Sekira pukul 00.30 Wita, petugas piket dan opsnal Reskrim Polsek Balikpapan Timur tiba di TKP dan mendapati korban dalam keadaan terluka.

Sedangkan kelompok pemuda yang diduga menyerang ke TKP telah melarikan diri.

“Kami ada mengamankan empat orang remaja, tapi ternyata mereka tidak mengetahui siapa yang mengeroyok korban. Lalu anggota melakukan penyelidikan dibantu oleh jajaran Reskrim Polresta Balikpapan,” ujarnya.

Dari hasil penyelidikan, polisi berhasil mengamankan tiga pelaku yakni INA (16), FM (26) dan FD (16).

Mereka masing-masing diamankan di rumahnya di kawasan Tanjung Kelor, Kelurahan Manggar Baru, Balikpapan Timur.

“Ya, semua anak-anak Tanjung Kelor sana. Ini masih kami dalami lagi motifnya, sementara baru kita amankan soalnya,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner