Jalur Khusus Tambang

Polisi Catat 2 Ribu Truk Tambang Bogor Melintas ke Tangerang

KBO Lantas Polres Bogor mencatat dalam sehari mobilitas truk tambang sekitar 2 ribu kendaraan.

Featured-Image
Petugas gabungan ketika memantau jalur tambang di wilayah Kecamatan Rumpin mengarah ke Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Kamis (23/11), apahabar.com,Foto:Zenal

bakabar.com, BOGOR - KBO Lantas Polres Bogor mencatat dalam sehari mobilitas truk tambang sekitar 2 ribu kendaraan. Jumlah kendaraan melewati kawasan Parung Panjang menuju Tangerang.

"Dari data petugas kami dilapangan, dalam satu hari itu mobilitas truk tambang ada sekitar 2 ribu ya dari dua arah Parung Panjang maupun Tangerang," ungkap KBO Lantas Iptu Ardian Novianto kepada wartawan, Jumat (24/11).

Baca Juga: Beroperasi di Luar Jam Operasional, Truk Tambang Dipaksa Putar Balik

Pemantauan mobilitas dilakukan dari pagi hingga malam hari, dibantu petugas Dinas Perhubungan maupun Satpol PP Parung Panjang.

"Kalau saya lihat dari kemarin sore, hitungannya dari pukul 21.00 malam sampai dengan pukul 00.00 WIB, begitupun sebaliknya," jelasnya.

Baca Juga: Pembangunan Jalur Khusus Tambang di Bogor Tersendat-Sendat!

Namun dirinya menambahkan kebanyakan truk yang isi keluar dari kantong parkir di jam 22.00 untuk bergerak menuju ke Kabupaten Tangerang.

"Yang jelas ketika mereka melintas dari Tangerang masuk ke Bogor pasti kamu putar balik, karena harus sesuai jam operasional," tegasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner