News

Polisi Amankan Jalannya Sidang Perdana Bharada E Terkait Pembunuhan Yosua

Bharada Richard Eliezer atau Bharada E akan menjalani sidang perdana kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Featured-Image
Suasana penjagaan jelang sidang Bharada E. Foto-detikcom

bakabar.com, BANJARMASIN - Bharada Richard Eliezer atau Bharada E akan menjalani sidang perdana kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Sejumlah aparat kepolisian pun telah berjaga untuk mengamankan jalannya sidang tersebut.

Melansir detikcom, polisi sudah berjaga di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Jalan Ampera Raya, Jaksel, Selasa (18/10/2022). Selain polisi, juga ada beberapa prajurit TNI.

Pada pukul 08.10 WIB, tim dari LPSK juga telah tiba di PN Jaksel. Untuk diketahui, Bharada E menjadi justice colaboration LPSK dalam kasus pembunuhan Yosua ini.

Diketahui Bharada E akan menghadapi sidang perdana kasus pembunuhan Brigadir Yosua atau Brigadir J hari ini. Sidang Bharada E dilakukan secara terpisah dengan Irjen Ferdy Sambo yang digelar kemarin.

Jadwal sidang Richard Eliezer dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J akan digelar pada hari ini, (18/10/2022). Sidang Bharada E juga akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

"Bharada E Selasa 18 Oktober 2022," kata Pejabat Humas PN Jaksel Djuyamto kepada detikcom, Senin (10/10).

Sama dengan Ferdy Sambo, sidang pembacaan dakwaan Bharada E juga akan dilaksanakan secara terbuka. Ketua PN Jaksel Saut Maruli Tua Pasaribu menyebut pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengamankan sidang tersebut.

"Tadi kita sudah rapat koordinasi dengan pihak kejaksaan dan kepolisian soal teknis penanganannya pengamanannya. Pengamanannya termasuk juga agar persidangannya berjalan lancar," kata Saut.

Sebagai informasi, Irjen Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi telah lebih dulu disidang oleh PN Jaksel. Keduanya didakwa oleh jaksa melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua.

Editor


Komentar
Banner
Banner