Tak Berkategori

Polda Kalsel dan Korem 101/Antasari Gelar Rakor Tertutup Terkait Kedatangan Jokowi

apahabar.com, BANJARMASIN – Kepolisian Daerah (Polda) Kalsel dan Korem 101/Antasari gelar rapat koordinasi (Rakor) persiapan pengamanan…

Featured-Image
Ilustrasi pengamanan polisi. Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

bakabar.com, BANJARMASIN – Kepolisian Daerah (Polda) Kalsel dan Korem 101/Antasari gelar rapat koordinasi (Rakor) persiapan pengamanan Presiden RI Joko Widodo selama di Banjarmasin, Senin (25/03/2019) malam. Rakor sendiri digelar tertutup.

Hadir dalam rapat, selain Danrem 101/Antasari Kolonel Inf MS. Ismed, juga nampak pejabat utama Polda Kalsel, Protokoler Kepresidenan hingga Paspampres.

Baca Juga: Kampanye Terbuka Jokowi di Kalsel, Bawaslu Imbau Hindari Isu SARA

Mereka mulai memasuki halaman Makorem 101/Antasari Jalan Jendral Sudirman No.7 Banjarmasin Tengah sekitar pukul 21.30 wita.

Digelarnya rapat tersebut bertujuan untuk membahas persiapan pengamanan Jokowi yang rencananya berkunjung ke Banjarmasin, Rabu (27/03/2019).

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifai kepada bakabar.com mengatakan, pengamanan merupakan hal biasa dilaksanakan. Namun menurutnya bukan dianggap remeh.

Sesuai protapnya, segala sesuatu perlu disiapkan dan dikoordinasikan, agar kegiatan berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan.

"Jadi malam ini kita bersama-sama gelar rapat koordinasi lintas sektoral terkait kedatangan bapak presiden pada Rabu (27/3)," ujar Kombes Pol Mochamad Rifai.

Saat ditanya berapa personel yang disiapkan untuk pengamanan VIP kedatangan Jokowi, Kombes Pol Michamad Rifai masih merahasiakan.

Menurutnya, Kapolda Kalsel mengajak semua masyarakat Banua untuk menyambut kedatangan Jokowi secara baik.

"Untuk jumlah personel dan tekhnis terkait pengamanan masih belum ya. Wong rapatnya saja malam ini. Nantilah kita sampaikan kalau pimpinan memberi perintah untuk di publikasikan terkait pengamanan kedatangan presiden," tutur Rifai.

Rifai menambahkan keamanan di Kalsel sampai saat ini dalam keadaan kondusif.

"Situasi Kamtibmas di Provinsi Kalimantan Selatan sampai saat ini Alhamdulillah masih dalam keadaan kondusif. Ini harus selalu kita jaga hingga pelaksanaan pemilu 2019," pungkas Rifai.

Baca Juga: Jokowi Ajak Warga Perangi Hoaks

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Komentar
Banner
Banner