Tak Berkategori

PMI Tabalong Sebar Ribuan PHBS Kit

apahabar.com, TANJUNG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tabalong menyalurkan 2.400 paket perlengkapan perilaku hidup bersih…

Featured-Image
Ketua PMI Tabalong Hj Eka Noor Eviani menyerahkan secara simbolis paket bantuan PHBS Kit kepada Bupati H Anang Syakhfiani dan Ketua DPRD H Mustafa, didampingi Wabup H Mawardi dan Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha. Foto-apahabar.Com/Ahc26.

bakabar.com, TANJUNG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tabalong menyalurkan 2.400 paket perlengkapan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS Kit) untuk masyarakat terdampak Covid-19 di 12 kecamatan. PHBS Kit yang disalurkan berisikan peralatan seperti masker dan sabun cuci tangan.

Pembagian paket PHBS kit dari PMI ini akan disalurkan melalui Pemkab Tabalong, tujuannya untuk membantu masyarakat mencegah penularan Covid-19.

“Bantuan PHBS Kit ini akan disalurkan melalui Pemkab Tabalong ke 12 kecamatan yang ada,” kata Ketua PMI Tabalong, Hj Eka Noor Efiani, Minggu (16/8).

Ujar Eka lagi, paket PHBS Kit ini untuk membantu masyarakat wilayah Tabalong
terdampak Covid-19 untuk bisa menerpakan hidup bersih dan sehat selama pandemi.

Upaya itu dilakukan dengan memakai masker serta rajin mencuci tangan pakai sabun.

Selain menyalurkan paket PHBS Kit, PMI Tabalong juga menyerahkan bantuan kepada Pemkab Tabalong berupa, Sprayer 48 unit, Wipol 720 botol dan baju APD Hazmat 240 pcs.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kita dan juga petugas kesehatan, terutama mereka yang menangani Covid-19, ” ucap Eka.

Eka juga berharap tidak ada lagi warga Tabalong yang terpapar virus korona, harapan itu tentu dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan lainnya.

“Mari bersama-sama kita putus mata rantai penyebaran Covid-19 di Tabalong dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan hidup sehat,” ajak Evi.

Bantuan diterima secara simbolis oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani didampingi Wakil Bupati H Mawardi, Ketua DPRD H Mustafa dan Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner