Pemkab Kapuas

Plt Bupati Kapuas Terima Penghargaan dari BPMP Kalteng

Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kalteng memberikan penghargaan kepada Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor atas dukungan, konsistensi dan komitmen

Featured-Image
Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor diwakili Asisten I Setda Kapuas menerima penghargaan dari BPMP Kalteng. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kalteng memberikan penghargaan kepada Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor atas dukungan, konsistensi dan komitmen yang tinggi dalam keberlanjutan sekolah penggerak di daerah setempat.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala BPMP Kalteng Tomy Haridjaya kepada Plt Bupati Kapuas yang diwakili Asisten I Setda Kapuas Ilham Awar dalam kegiatan forum pemangku kepentingan program sekolah penggerak, Selasa (23/5/2023).

Selain Plt Bupati Kapuas, BPMP Kalteng juga memberikan piagam penghargaan yang sama kepada Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Aswan dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh BPMP Kalteng bersama Dinas Pendidikan Kapuas tersebut.

Kepala BPMP Kalteng Tomy Haridjaya dalam sambutannya, mengatakan program sekolah penggerak merupakan upaya untuk mendorong proses transformasi satuan pendidikan agar dapat meningkatkan capaian hasil belajar siswa secara holistik.

"Baik dari segi kompetensi kognitif maupun non kognitif (karakter) dalam rangka mewujudkan profil pelajar Pancasila," katanya.

Tomy bilang transformasi yang diharapkan tidak hanya terbatas pada satuan pendidikan, tetapi juga untuk memicu terciptanya ekosistem pendukung perubahan dan gotong royong di tingkat daerah dan nasional sehingga perubahan dapat terjadi secara luas dan terlembaga.

"Untuk mewujudkan transformasi tersebut, pendampingan dilakukan dalam program sekolah penggerak salah satunya melalui forum pemangku kepentingan," beber Tomy Haridjaya.

Sementara itu Asisten I Setda Kapuas Ilham Anwar, mengatakan Pemkab Kapuas akan terus berkomitmen melaksanakan kebijakan-kebijakan pemerintah pusat dengan menyesuaikan karakteristik dan kemampuan daerah.

"Yang tentunya muara tujuan tersebut meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Kapuas sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Kapuas," kata Ilham Anwar.

Editor


Komentar
Banner
Banner