Ramadan 2023

PLN Renovasi 17 Masjid di Jakarta Jelang Ramadan

PLN Unit Induk Distributor (UID) Jakarta Raya bersama PT Haleyora Power bakal menggelar program renovasi masjid bersinar atau masjid bersih jelang bulan Ramadan

Featured-Image
Jelang Ramadan PLN UID Jakarta Raya lakukan program mesjid bersinar di kawasan Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (15/3). (Foto: apahabar.com/Ryan Suryadi)

bakabar.com, JAKARTA - PLN Unit Induk Distributor (UID) Jakarta Raya bersama PT Haleyora Power bakal menggelar program renovasi masjid bersinar atau masjid bersih jelang bulan Ramadan.

Program salah satunya akan menyasar Kampung mandiri Blok F2, Ancol, Jakarta Utara dan akan merambah ke 17 titik di wilayah DKI Jakarta. Tim PLN tengah melakukan pengecekan dan perbaikan instalasi listrik di musala Baitussaja'ah.

"Beberapa kegiatan yang kami lakukan ini khususnya memberikan kenyamanan bagi para muslimin dan muslimat dalam rangka menyongsong bulan Ramadan dan menjalankan ibadah," kata General Manager PLN UID Jaya, Doddy, Rabu (15/3).

Baca Juga: Jelang Ramadan, Satpol PP DKI Jaring 14 Ribu Pengemis Hingga PSK

Ia menerangkan PLN akan menyasar tempat ibadah yang mengalami kerusakan dan membutuhkan renovasi sehingga menunjang peribadahan di bulan Ramadan.

"Targetnya kami tempat-tempat yang paling membutuhkan, karena ada masjid yang mewah megah itu-itu aja yang dapat bantuan," jelasnya.

Baca Juga: Pemprov DKI Izinkan Tempat Hiburan Malam Buka Saat Ramadan

Doddy menjelaskan bahwa renovasi masjid atau musala akan memperbaiki kelistrikan, pengecatan dinding hingga pembagian karpet beserta alat salat lainnya.

"Untuk paket renovasi, kebersihan dan pengecatan ini kita lakukan di 17 tempat di seluruh Jakarta dan di luar itu ada lagi 500 masjid yang mendapatkan bantuan sajadah dan mukena," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner