News

PLN IP UBP Barito Perkuat Kesejahteraan Tenaga Kerja dalam Momentum Hari Buruh Menuju Lingkungan Kerja yang Produktif

Peringatan Hari Buruh tahun ini, PLN Indonesia Power UBP Barito menegaskan komitmennya untuk menciptakan lingkungan kerja yang sejahtera bagi seluruh tenaga ker

Featured-Image
Sosialisasi kepada seluruh tenaga kerja terkait Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) ISO 37001 dan Whistlebowing System (WBS). Foto: PLN

bakabar.com, BANJARMASIN - Peringatan Hari Buruh tahun ini, PLN Indonesia Power UBP Barito menegaskan komitmennya untuk menciptakan lingkungan kerja yang sejahtera bagi seluruh tenaga kerja.

Sebagai bagian dari upaya tersebut, PLN IP UBP Barito telah merancang langkah-langkah strategis yang meliputi peningkatan fasilitas kesejahteraan, pelayanan kesehatan yang lebih baik, serta peningkatan dalam sistem keamanan di tempat kerja.

Program dan kebijakan yang dibuat oleh PLN IP UBP Barito merupakan salah satu bentuk kepedulian Perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan. Beberapa diantaranya ialah project happiness program TTS (Tiba-Tiba Sehat), Program Go Fit Challenge, Program Nge-Wadai atau Wadah Diskusi Pegawai, dan Komitmen Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) serta Whistlebowing System (WBS).

Pertama TTS dimana program ini dilakukan agar terciptanya ikatan sosial untuk membangun kerjasama yang sinergis serta meningkatkan kebugaran jasmani, bentuk kegiatan TTS ini berupa Tiba-Tiba Sharing, Tiba-Tiba Senam, Tiba-Tiba Sarapan dan Tiba-Tiba Sport. Kedua, Go Fit Challenge sebagai program yang menciptakan keseimbangan antara kehidupan pekerjaan dan diluar pekerjaan dalam bentuk kegiatan spiritual, kondisi kesehatan fisik dan mental.

Ketiga, program Nge-Wadai dimana program ini merupakan sarana berdiskusi penyampaian pendapat dan saran antara Manajemen dan seluruh tenaga kerja. Kempat, SMAP ISO 37001 dimana kebijakan ini menjadi komitmen para tenaga kerja untuk membangun integritas dan kepatuhan di lingkungan kerja.

Dan terakhir, program WBS untuk menciptakan situasi kerja yang bersih dan bertanggung jawab sebagai salah satu media pelaporan dalam mencegah dan mendeteksi potensi terjadinya pelanggaran etika dan hukum di Perusahaan.

Dengan program dan kebijakan yang telah diterapkan, PLN IP UBP Barito berharap dapat terciptanya lingkungan kerja yang sejahtera, produktif dan membawa perubahan positif yang nyata sehingga memberikan kenyamanan yang lebih baik bagi seluruh tenaga kerja.

Tenaga kerja PLN IP UBP Barito berperan aktif dalam berbagai kegiatan yang dijalankan dan melalui program serta kebijakan yang mendukung, mampu mengoptimalkan peran tenaga kerja dalam mencapai tujuan perusahaan sehingga dapat menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik.

Dengan mengutamakan kesejahteraan tenaga kerja, PLN IP UBP Barito tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan produktivitas tenaga kerja, tetapi juga untuk memperkuat ikatan antara manajemen dan tenaga kerja, menciptakan lingkungan kerja yang inklusif dan berkelanjutan.

Editor


Komentar
Banner
Banner