Pemilu 2024

PKS Respons Debat Demokrat-Nasdem Soal Deklarasi Cawapres Anies

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera angkat bicara terkait hubungan antara Partai NasDem, Demokrat dan PKS yang tengah menjadi sorotan.

Featured-Image
Mardani Ali Sera. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Memanasnya hubungan Partai NasDem, Demokrat dan PKS mengenai siapa pendamping Anies Baswedan jadi buah bibir. Namun Mardani Ali Sera melihatnya secara positif.

"Sebetulnya ini kan lagi ramai, antara teman-teman NasDem ingin agak lebih lambat, teman-teman PKS Demokrat ingin lebih cepat. Saya bilang dua-duanya baik," ujar ketua DPP PKS itu di Gedung Akademi Bela Negara NasDem, Minggu (27/8).

Baca Juga: Sandiaga Bicara Kans Poros Baru PPP PKS Demokrat

Lumrah adanya perbedaan pandangan partai terkait kapan waktu yang tepat untuk mendeklarasikan nama pendamping Anies Baswedan.

"Demokrat sama PKS waktunya pendek, kalau bisa 6 bulan sebelumnya diumumkan. Tapi teman-teman Nasdem juga bilang momentumnya perlu disiapkan dan berbagai teknisnya termasuk rentetan acara sampai ke pemilihan ini perlu disiapkan," tukasnya.

Baca Juga: Genit PKS untuk Golkar dan PAN: Bravo Pak Jokowi!

"Dua-duanya baik. Nah mana yang dipilih, buat saya, apapun yang dipilih Mas Anies itu yang terbaik," lanjutnya.

Mardani sendiri senang atas terlaksananya deklarasi dukungan relawan Jaringan Aliansi Garuda Amanah (JAGA). JAGA diharapnya mampu memperkuat posisi Koalisi Perubahan untuk Perbaikan (KPP).

"Sampai saat ini kami gembira karena setiap relawan selalu membawahi NasDem, Demokrat, PKS," jelasnya.

"Jadi kerja sama di bawah itu, saya NasDem, saya Demokrat, saya PKS. Ayo kita bareng-bareng. Jadi jangan dikuasai satu-satu, tapi bebaskan saja sehingga tiga-tiganya berjalan dengan baik," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner