Pemilu 2024

PKS Resmi Dukung Cak Imin jadi Cawapres Anies

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendukung Muhaimin Iskandar menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan di Pemilu 2024.

Featured-Image
Presiden PKS menyematkan peci nasional kepada Muhaimin Iskandar sebagai dukungan sebagai cawapres pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024. Foto: Tangkapan Layar PKSTV

bakabar.com, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendukung Muhaimin Iskandar menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan di Pemilu 2024.

Hal ini merujuk pada putusan Majelis Syura DPP PKS yang diumumkan pada Jumat (15/9).

"Memutuskan Abdul Muhaimin Iskandar bakal calon wakil presiden mendampingi Anies Baswedan pada Pemilu 2024," kata Presiden PKS, Ahmad Syaikhu saat membacakan putusan Musyawarah IX Majelis Syura PKS, Jumat (15/9).

"Pasangan calon yang diusung PKS dalam Pilpres 2024," sambung dia.

Baca Juga: Anies Baswedan Harap PKS Tetap di Koalisi Perubahan

Sebelumnya Partai Keadilan Sejahtera menghormati keputusan Partai NasDem dan Anies Baswedan memilih Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai pendampingnya di Pilpres 2024.

Ketua DPP PKS, Al Muzammil Yusuf mengatakan kisruh yang terjadi dalam Koalisi Perubahan dapat dihindari dengan penyelesaian yang baik dan patut, namun hal itu tidak terjadi.

Baca Juga: Anies-Imin Bersedia Jika KPU Majukan Jadwal Pendaftaran Capres

"Sesungguhnya koalisi tiga partai tidak akan mengalami goncangan apa-apa ketika masuknya PKB dengan cara yang smooth, tetapi takdir yang terjadi tidak seperti itu,” kata Al Muzammil Yusuf di Jakarta, Sabtu (2/9).

Baca Juga: Kehadiran Cak Imin Dongkrak Elektabilitas Anies

Muzammil melanjutkan, PKS memahami sikap Partai Demokrat yang memilih keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan dan menarik dukungannya untuk Anies Baswedan.

Editor
Komentar
Banner
Banner