pilpres 2024

PKS Optimis Duet Anies-Aher di Pilpres 2024

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, optimis wacana Anies Baswedan yang akan menjadikan Ahmad Heryawan (Anies-Aher) sebagai pasangan capres-cawapres.

Featured-Image
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera. (Foto: apahabar.com/Dian Finka)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pengurus Pusat Partai PKS, Mardani Ali Sera optimis kader PKS Ahmad Heryawan (Aher) akan mendampingi Anies Baswedan menjadi pasangan capres-cawapres 2024 mendatang.

"Kalau saya optimis namanya kader PKS, tapi tetap kata kuncinya musyawarah," ujar Mardani Ali Sera, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (7/11).

Baca Juga: Bukan AHY atau Aher, Andika Perkasa Cawapres Anies?

PKS diketahui saat ini tengah mengusung nama Aher untuk jadi pendamping Anies yang sudah dideklarasikan NasDem sebagai calon presiden yang akan maju pilpres 2024.

Setelah itu muncul nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang juga ramai disebut sebagai cawapres yang akan mendampingi Anies.

Tentang siapa yang akan menjadi cawapres yang akan mendampingi Anies ke depan, Mardani menerangkan perlu dilakukan musyawarah yang melibatkan Partai NasDem, Partai Demokrat dan PKS.

"Musyawarah pada intinya, mas AHY bagus versi demokrat, Kang Aher bagus versi PKS, tetapi kalo saya musyawarah dan nanti kata penentunya ada di capres ya mas Anies," kata Mardani.

Baca Juga: Menohok! Elektabilitas Rendah, Aher dan AHY Dianggap Tak Mampu Dampingi Anies

Saat ditanya tentang sikap Anies yang sempat memuji Aher sebagai pendamping presiden yang baik, Mardani menilai Anies seorang pemimpin yang memiliki akhlak baik ke Aher dan AHY.

Mardani juga menyinggung kedekatan PKS dengan Anies saat ini terjalin baik dan berkomunikasi intens. Hal tersebut perlu dilakukan agar porsi koalisi dapat mencapai 20 persen.

"Mas Anies orang yang punya akhlak baik, ke mas AHY bagus, ke Kang Aher bagus," imbuhnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner