Sport

Pj Gubernur Papua Barat Dukung Penuh Pengembangan Bakat Otomotif Generasi Muda

apahabar.com, JAKARTA – Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw memberi dukungan penuh bagi pengembangan minat dan…

Featured-Image
Pejabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw bersama Para Pemenang Kejuaraan Nasional Drag Bike Regional 5 & 6 di Kaimana. (Foto: Klikpapua.com)

bakabar.com, JAKARTA – Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw memberi dukungan penuh bagi pengembangan minat dan bakat generasi muda di bidang otomotif.

Dirinya bersama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesa (HIPMI) Papua Barat berkoordinasi untuk pengembangan tersebut.

Waterpauw sapaannya menggandeng IMI dan HIPMI Papua Barat untuk menggelar kejuaraan balap motor tingkat regional yang bertajuk 'Gubernur Cup'.

Hal ini disampaikannya saat menyaksikan langsung Final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike Regional 5 dan 6 Papua Barat. Putaran Pertama digelar oleh HIPMI, Jumat (26/8/2022) sore.

“Saya sudah bicarakan dengan Ketua IMI dan HIPMI, kita akan buat Kejuaraan Otomotif Gubernur Cup. Kita akan buat semacam open turnamen,” kata Waterpauw di Kaimana, Sabtu (27/8).

Waterpauw mengapresiasi penyelenggaraan kejuaraan nasional (Kejurnas) yang berlangsung di Kaimana tersebut.

“Ini sesuatu yang sangat positif dan saya mendukung. Kita akan lakukan secara terus-menerus, akan ada banyak event serupa ke depan,” kata mantan Kapolda Papua dan Papua Barat itu.

Dengan antusias, Waterpauw turut memberikan semangat bagi para pembalap yang rata-rata masih berusia remaja untuk terus mengasah bakat di bidang otomotif.

Waterpauw juga tak lupa mengingatkan peserta yang belum meraih juara pada acara tersebut dapat mempersiapkan diri untuk pergelaran selanjutnya.

"Selamat untuk kalian semua yang sudah partisipasi dalam event kali ini. Saya akan undang dan adik-adik persiapan untuk kategori lokal. Latihan terus supaya bisa naik kelas," ujar Waterpauw.

Tampil sebagai Juara Umum Kejurnas Drag Bike Open di Kaimana yaitu pembalap Muhamad Alif dari Lakipadada Racing Team.

Sedangkan Juara Umum Lokal Papua-Papua Barat direbut oleh pembalap Dewanto Ardiansyah dari FD32 Racing Team. Masing-masing peraih juara umum menerima hadiah satu unit motor matic.

Turut menyaksikan partai final Kejurnas Drag Bike Regional Papua-Papua Barat yaitu Bupati Kaimana Freddy Thie, dan Asisten II Setda Papua Barat Melkias Werinussa.

Selain itu Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol Petrus Patrige Rudolf Renwarin dan Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Papua Barat Frans P Istia juga turut menyaksikan
(LENI)

(Sumber: Antaranews.com)



Komentar
Banner
Banner