Polemik Jalan Tambang

Pj Bupati Bogor Janji Selesaikan Polemik Parung Panjang

Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu baru saja dilantik. Ia berkomitmen menyelesaikan polemik Parung Panjang.

Featured-Image
Petugas gabungan memantau jalur tambang di wilayah Kecamatan Rumpin mengarah ke Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Kamis (23/11). Foto: apahabar.com/Foto:Zenal

bakabar.com, BOGOR - Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu baru saja dilantik. Ia berkomitmen menyelesaikan polemik Parung Panjang.

Asmawa dilantik Pj Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin. Pelantikan berlangsung di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (30/12).

Pasca pelantikan itu, ia berjanji tak melupakan persoalan Parung Panjang. Di mana ada polemik truk angkutan tambang yang melintasi jalan umum.

Baca Juga: Dalam Setahun, 12 Nyawa Melayang di Jalur Tambang Parung Panjang

Kata Asmawa, ia bakal berkoordinasi dengan Kementerian PUPR. Juga Pemprov Jabar dan Banten untuk mengatasi polemik tersebut.

"Kami ingin melibatkan stakeholder terkait. Juga melibatkan para pengusaha untuk duduk bersama mencari solusi atas permasalahan yang ada," ucapnya.

Parung Panjang memang sudah jadi polemik menahun. Banyak dampak buruknya. Terutama urusan lalu lintas.

Baca Juga: Truk Tambang Parung Panjang Bogor Sering Bikin Celaka!

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor mengungkap fakta. Sepanjang 2023 ada 17 kasus kecelakaan di Jalur Tambang Parung Panjang itu.

Tercatat, 12 orang di antaranya meninggal dunia. Para korban merenggut nyawa usai terlibat kecelakaan dengan truk pengangkut material tambang.

"Totalnya 17 kasus dengan korban 12 orang meninggal dunia. Kemudian tercatat 4 orang luka ringan dan 4 orang luka berat," ungkap Kanit Laka Satlantas Polres Bogor, Ipda Angga Nugraha, Rabu (20/12) lalu.

Editor
Komentar
Banner
Banner