Korupsi Di Kementan

Pisah dari Rombongan, Mentan Yasin Limpo Menghilang

Kabar mengejutkan datang dari Kementerian Pertanian, pasalnya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) dilaporkan hilang kontak saat berada di luar negeri.

Featured-Image
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Foto: apahabar.com/Muhammad Hendra).

bakabar.com, JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari Kementerian Pertanian. Pasalnya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) hilang kontak saat berada di luar negeri.

Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi sampai saat ini belum tahu keberadaan Yasin Limpo. Ia merinci bahwa mereka terakhir hanya tahu bahwa Mentan melakukan kunjungan kerja ke Spanyol.

"Sampai hari ini kita terus mencari keberadaan Pak Menteri karena memang sampai detik ini kita belum ada kabar mengenai keberadaan Pak Menteri sampai hari ini," kata Harvick di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (3/10).

Baca Juga: KPK Geledah Rumah Dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo!

Harvick menjelaskan Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja ke Spanyol sejak akhir September bersama beberapa pejabat eselon I dan II Kementan.

Saat rombongan hendak pulang, Syahrul berpisah. Harvick menyebut hal itu terjadi karena tiket pesawat rombongan terpisah-pisah.

Harvick menyebut hilangnya Syahrul Yasin Limpo tak ada kaitannya karena kasus yang menjeratnya di KPK. Dia berharap keberadaan koleganya itu segera diketahui.

"Wah insyaallah sih enggak ya (kabur karena kasus korupsi). Mudah-mudahan Kita doakan bersama-sama agar bisa selesai. Insyaallah," ujarnya.

Baca Juga: KPK Belum Tersangkakan Mentan Syahrul Yasin Limpo

Harvick mengatakan Kementan belum melapor ke pihak berwajib tentang hilangnya Syahrul tersebut. Dia yakin pihak berwajib telah bergerak melakukan pencarian.

"Kelihatannya pemerintah, tentu instansi yang bertanggung jawab sama hal ini sudah mungkin sudah mulai mencari posisi keberadaan Pak Menteri kita," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner