Polemik Al-Zaytun

Pimpinan Ponpes Al Zaytun Punya Rumah di Depok

Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun, Panji Gumilang ternyata punya aset di Depok. Wali kota setempat, Mohammad Idris tak mau ikut campur.

Featured-Image
Rumah Panji Gumilang nampak sepi, tidak ada aktivitas baik di dalam maupun di luar rumah. foto: apahabar.com/rubiakto

bakabar.com, DEPOK - Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun, Panji Gumilang ternyata punya aset di Depok. Wali kota setempat, Mohammad Idris tak mau ikut campur.

Kata Idris, urusan Panji Gumilang dan ponpesnya sudah itu tak ada kaitannya dengan Depok. Sekalipun ada asetnya di kota ini.

"Sudah ada timnya, tim dari MUI dan tim dari pemerintah, saya bukan masuk ke dalam timnya," katanya.

Baca Juga: Turunkan Tim Investigasi, Kang Emil Desak Al Zaytun Harus Kooperatif

Kata dia, Kota Depok ramah untuk siapa saja. Jadi sah-sah saja jika Panji punya aset di sini.

"Memang Depok ini kota menarik untuk siapa saja," ucapnya.

Rumah Panji ini terletak di Krukut, Limo. RT02, RW03. Dari pantauan bakabar.com, Jumat (23/6) pagi, sekilas terlihat sepi. Gerbang utama yang terbuat dari kayu itu selalu tertutup.

Baca Juga: Dituding Sesat, FIM Gelar Unjuk Rasa di Ponpes Al-Zaytun Indramayu

Diintip dari luar pagar, di dalam terdapat satu bangunan rumah berlantai dua. Dinding dan ornamennya didominasi kayu. Sementara di bagian luar, pagarnya terbuat dari bata merah.

Warga setempat, Acang mengatakan tak pernah melihat pemilik rumah itu. Menurutnya hanya ada dua orang penjaga yang sering keluar masuk. 

"Memang selalu sepi, begini saja. Paling ada yang jaga dua orang," kata Acang. Ia berjualan singkong di depan rumah berwarna coklat itu.

Editor


Komentar
Banner
Banner