Gempa Cianjur

Pimpinan Komisi VII DPR Desak PLN Lakukan Pemulihan Listrik Pascagempa di Cianjur

Pimpinan Komisi VII DPR yang juga Legislator PAN Dapil Cianjur Eddy Soeparno meminta PLN memprioritaskan pemulihan listrik di wilayah terdampak gempa yang masih

Featured-Image
Wakil Ketua Komisi VII DPR RI (kiri) Eddy Soeparno dan Gubernur Jawa BArat Ridwan Kamil. (Foto: Dok. Eddy Soeparno)

bakabar.com, JAKARTA - Pimpinan Komisi VII DPR yang juga Legislator PAN Dapil Cianjur Eddy Soeparno meminta PLN memprioritaskan pemulihan listrik di wilayah terdampak gempa Cianjur yang masih padam.

"Kemarin sore segera setelah gempa dan diketahui bahwa terjadi pemadaman listrik secara luas, saya langsung menghubungi Dirut PLN dan meminta beliau agar segera memberikan prioritas untuk pemulihan listrik," katanya melalui keterangan tertulis, Selasa (22/11).

Hal ini disampaikan Eddy Soeparno saat menyampaikan pandangan dalam Rapat Koordinasi bersama Menko PMK, Gubernur Jawa Barat, Kepala Basarnas, Kepala BNPB dan Bupati Cianjur di Pendopo Kabupaten, Selasa (21/11).

Baca Juga: Pemerintah Siapkan Rencana Dua Skema Hunian untuk Korban Gempa Cianjur

Baca Juga: BNPB: Warga di Pengungsian Mandiri Rentan Tak Terlayani

Menurut Sekjen DPP PAN ini, desakan terhadap Dirut PLN tersebut dilakukan karena kondisi listrik masih padam di berbagai titik yang menyebabkan kondisi mencekam dan berbahaya.

"Selain itu juga dalam kondisi bencana, listrik adalah salah satu kebutuhan pokok masyarakat. Jadi kebutuhan listrik harus tersedia," kata Anggota DPR RI Dapil Kota Bogor dan Cianjur ini.

"Alhamdulillah laporan yang kami terima pada hari Selasa pagi ini (22/11), sekitar 87 persen kondisi listrik sudah bisa dipulihkan dan diharapkan sebelum sore hari ini seluruh listrik sudah bisa dipulihkan kembali kecuali di rumah-rumah yang memang roboh," lanjutnya.

Baca Juga: Siklus Gempa Bumi di Cianjur, BMKG: Berpeluang Terjadi Lagi 20 Tahun Mendatang

Baca Juga: Memasuki Musim Hujan, BMKG Imbau Waspadai Bencana Longsor di Cianjur

Pria yang akrab disapa Kang Eddy ini juga meminta Dirut PLN agar mengutus Direktur Distribusi PLN untuk hadir dan mengawasi proses pemulihan listrik di Cianjur sampai kondisi listrik pulih dan stabil.

"Saya juga sudah minta kepada Dirut PLN agar Direktur Distribusi PLN hadir dan ikut langsung mengawasi proses pemulihan listrik dan tidak meninggalkan Cianjur sampai kondisi listrik sudah pulih dan stabil kembali," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner