Politik

Pilwali Banjarmasin, Gerindra Pun Buka Penjaringan Bakal Calon

apahabar.com, BANJARMASIN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Banjarmasin membuka pendaftaran…

Featured-Image
Ketua DPC Partai Gerindra Banjarmasin, Muhammad Yamin memberikan keterangan kepada wartawan mengenai penjaringan Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Banjarmasin. Foto-Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Banjarmasin membuka pendaftaran bagi bakal calon (bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin.

Partai besutan Prabowo Subianto itu membuka pendaftaran untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwali) sejak 28 Oktober hingga 15 Nopember 2019 mendatang.

Ditekankan Ketua DPC Gerindra Banjarmasin, M Yamin, untuk mengenalkan diri, pendaftar diminta bisa datang sendiri saat mengambil formulir maupun menyerahkannya.

Yamin mengungkapkan, pihaknya mempersilakan kepada siapapun untuk kompetensi pada Pilwali 2020 mendatang.

“Kami terbuka kepada masyarakat yang ingin maju melalui Gerindra. Niat kita untuk memajukan kota Banjarmasin," ujarnya.

Tentu saja penjaringan ada mekanisme. Wakil Ketua DPRD Banjarmasin tidak menampik jika partainya juga mendorong kepada para kader untuk maju di bursa Pilwali Banjarmasin.

“Ketua DPD Gerindra Kalsel sendiri memang berharap kader Gerindra bisa maju di Pilwali Banjarmasin. Untuk kader memang ada diinginkan dari Gerindra, bahkan kami di DPC pun berharap harus kader Gerindra yang bisa menyerap aspirasi masyarakat kota Banjarmasin,” kata Yamin.

Yamin menjelaskan, hasil dari rapat pimpinan daerah disampaikan Ketua DPD Gerindra Kalsel, Zainal Abidin, bahwa Gerindra harus mengambil peranan di Pilwali kali ini untuk mengusung calon Wali Kota.

“Memang kami diharapkan bisa mengusung Wali Kota. Namun, ini akan dilihat dari perkembangan politik dulu seperti apa. Nantinya keputusan ada pada ketua DPD yang memutuskan, apakah Gerindra mengusung Wali Kota atau hanya Wakil. Sementara komunikasi dengan parpol lain terjalin baik,” tandasnya.

Baca Juga:Pilwali Banjarmasin: Ibnu Sina Maksimalkan Momen Sumpah Pemuda

Baca Juga:Pilgub Kalsel: Nasdem Bangga Kadernya Dilirik Demokrat, Sinyal Koalisi?

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner