Politik

Pilwali Banjarbaru 2020, Deklarasi Gusti Iskandar-Iwansyah Janjikan Formula Berantas Covid-19 di Kota Idaman

apahabar.com, BANJARBARU – Bakal pasangan calon (Bapaslon) Gusti Iskandar-Iwansyah gelar deklarasi sebelum menyerahkan berkas ke KPU…

Featured-Image
Pasangan Gusti Iskandar-Iwansyah saat deklarasi bertarung di Pilwali Banjarbaru 2020 sebelum bertolak ke KPU, Minggu (6/9) siang. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Bakal pasangan calon (Bapaslon) Gusti Iskandar-Iwansyah gelar deklarasi sebelum menyerahkan berkas ke KPU untuk bertarung di Pilwali Banjarbaru 2020, Minggu (6/9) siang.

Yang menarik, dalam deklarasi Gusti Iskandar-Iwansyah, sebelum berangkat ke KPU Banjarbaru, menyinggung soal penularan Covid-19 di Kota Idaman.

“Ulun (saya) terus terang saja tidak ada terpikir untuk mencalon, tapi sejak berpulangnya Nadjmi Adhani maka mulailah berputar politik di Banjarbaru, saran para tokoh dan permintaan kawan kawan meminta saya maju,” ujar bakal calon Wali Kota Banjarbaru Gusti Iskandar saat menyampaikan deklarasi di kediamannya, Minggu.

Apalagi Gusti Iskandar di tengah pandemi seperti ini, semua kegiatan serba terbatas.

Namun, kata pasangan Iwansyah ini jika permintaan dan amanah tokoh untuk dirinya maju di Pilwali Kota Idaman 2020 menjadi takdir hidupnya, maka Gusti Iskandar mengaku siap.

“Kalau amanah ini memang takdir ulun (saya) untuk membawa kemaslahatan masyarakat Banjarbaru ulun bilang, Bismillah,” jelas politisi senior Golkar Kalsel ini.

Dalam deklarasi Gusti Iskandar-Iwansyah itu pula, mantan anggota DPR RI ini menegaskan sudah memiliki ide dan gagasan untuk penanganan Covid-19 di Kota Idaman yang optimal.

“Kami InsyaAllah dengan pak Iwan punya ide dan gagasan untuk masyarakat bebas dari Covid-19,” terangnya.

Tentu saja lanjutnya, untuk mewujudkan itu, Gusti Iskandar dan Iwan butuh bantuan semua masyarakat.

“Semua ini tidak akan terwujud jika tanpa pertolongan pian-pian (kalian) semua, ulun sekali lagi mohon doa, kuatkan tali persaudaraan kita didalam solidaritas Iskandar-Iwansyah,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Tim Pemenangan, Sugeng menyampaikan Banjarbaru perlu pemimpin yang mampu memahami masalah masyarakat dan itu sosok Gusti Iskandar-Iwansyah.

“Terpilihnya calon kepada daerah yang mampu memahamai masalah dan denyut nadi masyarakatnya yang bisa sejahterakan masyarakatnya. Dan yang lebih mengerti akan hal ini adalah Sukma Alamasyah-AR Iwansyah,” ungkapnya.

Karena menurutnya, pasangan yang membawa tagline “Kawan Kita” itu memiliki memiliki jam terbang tinggi di pemerintahan sehingga menjadi pasangan yang paling tepat.

Seperti dijetahui, paslon Iskandar-Iwan ini sudah mengantongi tiga surat keputusan (SK) dari DPP partai pengusungnya. Masing-masing Partai Golkar, PKB dan PKS serta satu dari partai non parlemen yakni PSI.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Komentar
Banner
Banner