Kalsel

Pilgub Kalsel 2020, KPU Tala Rampungkan DPT

apahabar.com, PELAIHARI – Jelang Pilgub Kalsel 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Laut akan segera…

Featured-Image
Ilustrasi Pilkada Serentak 2020. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Jelang Pilgub Kalsel 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Laut akan segera merampungkan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Ketua KPU Tala Arif Muhkyar mengatakan, pelaksanaan tahapan Pilgub Kalsel 2020 di Kabupaten Tanah Laut secara keseluruhan berjalan dengan baik dan lancar.

“Setiap tahapannya yang berjalan dengan aman dan sukses, seperti tahapan pembentukan badan adhoc, PPK di 11 Kecamatan, dan PPS di 135 desa dan kelurahan se Kabupaten Tanah Laut, juga tahapan pemutakhiran data pemilih,” kata Arif, Selasa (15/09) di Pelaihari.

Dikatakannya tahapan pemutakhiran data dimulai dengan kegiatan coklit oleh petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) dari tanggal 15 Juli sampai dengan 13 Agustus 2020 yang lalu.

Bahkan rekapitulasi di tingkat desa dan kelurahan, tingkat kecamatan dan di tingkat kabupaten telah dilaksanakan.

Kemudian, pada tingkat Kabupaten rekapitulasi oleh KPU Tala dilaksanakan pada 9 September 2020 di Aula Sarantang Saruntung.

“Kita telah menetapkan menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Tala adalah sebanyak 232.526 pemilih,” katanya.

Dengan rincian, sambung dia, pemilih laki-laki 117.764 orang dan pemilih perempuan 114.762 orang.

Selanjutnya DPS yang sudah ditetapkan akan diumumkan melalui kantor-kantor desa agar masyarakat dapat mencermati dan memberikan masukan dan tanggapan.

“Sebelum nantinya akan ditetapkan menjadi Daftar pemilih tetap (DPT) antara tanggal 9-16 oktober 2020 yang akan datang,” tutupnya.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner