Peristiwa & Hukum

Pikap vs Dump Truk Adu Kuat di Kotim

Kecelakaan lalu lintas antara mobil pikap dengan dump truk terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Kilometer 34, Desa Penyang, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotim.

Featured-Image
Petugas dari Satuan Lalu Lintas Polres Kotim, saat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), terkait kecelakaan lalu lintas di Km 34 Desa Penyang, Kecamatan Telawang. Selasa (30/4/2024). Foto: Satlantas Polres Kotim

bakabar.com, SAMPIT - Kecelakaan lalu lintas antara pikap dengan dump truk terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Kilometer 34, Desa Penyang, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, Selasa (30/4/12) pagi pukul 05.30 WIB.

Melalui video amatir yang dibagikan warga, tampak bagian depan kedua mobil ringsek parah dengan posisi nyungsep ke bahu jalan.

Kapolres Kotim, AKBP Sarpani, melalui Kasat Lalu Lintas, AKP Firdaus Canggih Pamungkas mengatakan, insiden kecelakaan tersebut telah ditangani unit bagian laka dan masih dalam proses pemeriksaan.

"Tadi anggota kita sudah melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi di lapangan," kata Firdaus Canggih Pamungkas.

Dijelaskan, kronologi kejadian bermula saat satu unit Mobil Daihatsu Grandmax warna hitam yang dikemudikan SA (38) yang membawa penumpang AL (50) melaju dari arah Pangkalan Bun menuju Sampit.

Saat di lokasi mobil oleng hingga masuk ke jalur lawan arah. Saat bersamaan dari arah sebaliknya melaju satu Unit Dump Truck warna Kuning yang dikemudikan BH (23) dengan membawa penumpang K (42) pada jalurnya.

"Karena jarak terlalu dekat kedua maka tabrakan tidak bisa dihindari lagi," ungkap Firdaus Canggih Pamungkas..

Akibatkan insiden tersebut, kedua mobil mengalami kerusakan. Sedangkan pengemudi dan penumpang pikap mengalami luka-luka dan kemudian dievakuasi ke RSUD dr Murjani Sampit, guna mendapatkan penanganan medis.

"Barang bukti kedua unit mobil sudah kita amankan, dan pengemudi masih dalam tahap pemerikaaan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner