Piala Dunia U-20

Piala Dunia U-20 2023 Resmi Batal Digelar di Indonesia!

FIFA secara resmi membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, buntut penolakan terhadap terhadap Israel sebagai salah satu peserta turnamen.

Featured-Image
FIFA resmi menghapus Indonesia dari tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. (Foto: dok. FIFA)

apahabar. com, JAKARTA - FIFA secara resmi membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, buntut penolakan terhadap terhadap Israel sebagai salah satu peserta turnamen.

Hal itu dikemukakan menyusul pertemuan antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir.

Setelah mencopot Indonesia, FIFA akan mengumumkan tuan rumah baru Piala Dunia U-20 dalam waktu dekat, mengingat berlangsungnya turnamen masih sesuai dengan rencana awal.

Terlepas dari keputusan tersebut, FIFA menegaskan masih akan tetap berkomitmen untuk tetap membantu PSSI, dan mendukung transformasi sepak bola Indonesia pascatragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Oktober 2022.

Baca Juga: Soundtrack Piala Dunia U-20 Dihapus FIFA, Begini Respon Exco PSSI

FIFA akan tetap mengirim perwakilan ke Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan tetap memberi bantuan yang dibutuhkan oleh PSSI, di bawah kepemimpinan Erick Thohir.

Sementara terkait sanksi yang akan dijatuhkan, FIFA menyatakan bahwa pertemuan selanjutnya antara Gianni Infantino dengan Erick Thohir untuk membahas lebih lanjut akan dijadwalkan dalam waktu dekat.

Keputusan ini merupakan buntut dari penolakan beberapa pihak, termasuk Gubernur Bali, I Wayan Koster terhadap keikutsertaan Israel.

Sebelum pembatalan tuan rumah, FIFA juga membatalkan drawing Piala Dunia U-20 yang rencananya akan digelar di Bali, pada 31 Maret mendatang.

Editor
Komentar
Banner
Banner