Piala Dunia U-20

Piala Dunia U-20 Batal, Jokowi Kasih Semangat ke Pemain Timnas U-20

Pasca pembatalan Piala Dunia U-20, Presiden Jokowi menemui skuat Timnas Indonesia U-20 di SUGBK untuk memberikan semangat kepada para pemain Merah-Putih

Featured-Image
Presiden Joko Widodo temui para pemain timnas U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (Foto: Antara)

bakabar.com, JAKARTA – Pasca pembatalan Piala Dunia U-20, Presiden Jokowi menemui skuat Timnas Indonesia U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk memberikan semangat kepada para pemain Merah-Putih.

“Sore hari ini saya hadir di Gelora Bung Karno untuk memberikan semangat kepada Tim U-20 agar mereka tidak larut terus dalam kekecewaan dan kesedihan,” ujar Jokowi, Sabtu (1/4).

Seperti diketahui, Indonesia gagal menyelenggarakan ajang Piala Dunia U-20 setelah FIFA membatalkan status tuan rumah turnamen bergengsi usia muda tersebut.

Pembatalan tersebut sontak membuat para pemain Timnas Indonesia U-20 terpukul dan kecewa. Oleh karena itu, Presiden memberikan semangat agar para penggawa Garuda tidak terlalu larut dalam kesedihan.

Baca Juga: Barcelona Pantang Menyerah, Terus Cari Cara Pulangkan Messi ke Camp Nou

Selain memberikan semangat, orang nomor satu di Indonesia itu juga mengatakan keinginannya agar ke depan Timnas Indonesia mempunyai tim yang siap bersaing di kejuaraan dunia.

“Dan tadi saya sampaikan bahwa ke depan kita ingin memiliki tim yang dibangun sejak awal secara terus menerus berkepanjangan, sehingga kitab isa mendapatkan sebuah tim nasional yang betul-betul siap,” ungkap Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi juga menitipkan pesan kepada para penggawa Timnas U-20 untuk tidak patah semangat karena Piala Dunia U-20 batal.

Terlebih, Presiden mengatakan para penggawa muda skuat Garuda masih memiliki cita-cita dan masa depan yang panjang untuk bisa bermain di berbagai ajang internasional.

Baca Juga: Man City Vs Liverpool, Jurgen Klopp Bicara Target 4 Besar Liga Inggris

“Karena kayak [Timnas] U-20 ini, karena masih mudah masih memiliki kesempatan. Bisa main di Sea Games, bisa main di Asian Games, bisa main di [Piala] AFF, masih bisa main di Olimpiade 2024,” tuturnya.

“Saya kira kesempatan itu masih panjang, sehingga tadi saya sampaikan kepada mereka jangan patah semangat,” pungkasnya menambahakan.

Editor


Komentar
Banner
Banner