Piala Dunia U-20

Piala Dunia U-20: Argentina Resmi Jadi Tuan Rumah Gantikan Indonesia

Federasi sepak bola dunia FIFA menunjuk Argentina sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 menggantikan Indonesia

Featured-Image
Trophy Piala Dunia U-20 (Foto: dok. FIFA)

bakabar.com, JAKARTA – Federasi sepak bola dunia FIFA menunjuk Argentina sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 menggantikan Indonesia.

Penunjukkan Argentina sebagai tuan rumah penyelenggaraan kompetisi muda itu, menyusul pembatalan status Indonesia sebagai tuan rumah sebelumnya.

“FIFA dengan bangga mengumumkan bahwa Piala Dunia U-20 FIFA edisi tahun ini akan bertempat di Argentina,” kata Presiden FIFA Gianni Infantino dalam keterangan resminya, Selasa (18/4).

“Ketika rumah dari para juara dua itu membuka pintunya untuk calon-calon bintang sepak bola dunia,” sambung Gianni.

Baca Juga: Napoli Vs Milan: Pioli Tak Akan Rubah Taktik Demi Victor Osimhen

Lebih lanjut, turnamen bergengsi kedua milik FIFA itu tetap akan digelar sesuai dengan rencana awal yakni pada 20 Mei hingga 11 Juni.

Namun, nantinya drawing pembagian grup tim peserta yang semula digelar 31 Maret lalu, kini akan digelar pada 21 April mendatang di Zurich.

Sebelumnya, selepas FIFA mencabut status tuan rumah Indonesia, asosiasi sepak bola Argentina (AFA) langsung bergegas mengajukan diri sebagai pengganti.

Dengan penunjukan tersebut, tim nasional Argentina secara otomatis berhak ikut berkompetisi di Piala Dunia U-20 yang berstatus sebagai tuan rumah.

Baca Juga: Bantai Leeds United 6-1, Liverpool Kembali ke Jalur Kemenangan

Sejatinya, tim Albiceleste muda merupakan salah satu tim yang gagal lolos ke Piala Dunia U-20 melalui babak kualifikasi.

Sebelumnya, pada 29 Maret lalu, FIFA secara mengejutkan membatalkan status rumah Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 buntut dari polemik yang penolakan terhadap salah satu tim peserta.

Akan tetapi, dalam keterangan pembatalan itu, FIFA tak mengungkapkan alasan secara pasti pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah, dengan hanya menyebut atas pertimbangan ‘situasi yang terjadi saat ini’.

Editor


Komentar
Banner
Banner