Piala Dunia U-17

Piala Dunia U-17 Semakin Dekat, Timnas U-17 Terus Dimatangkan

Perhelatan Piala Dunia U-17 2023 semakin dekat. Persiapan tim nasional Indonesia U-17 terus memantapkan persiapannya dengan menggelar pemusatan latihan

Featured-Image
Timnas Indonesia U-17 terus mematangkan persiapan jelang perhelatan Piala Dunia U-17. Foto: PSSI

bakabar.com, JAKARTA – Perhelatan Piala Dunia U-17 2023 semakin dekat. Persiapan tim nasional Indonesia U-17 terus memantapkan persiapannya dengan menggelar pemusatan latihan di Jakarta.

Setelah menjalani serangkaian program pemusatan latihan di Jerman, tim asuhan pelatih Bima Sakti itu kembali meneruskan program latihannya.

Bahkan, Bima Sakti mengungkapkan skuat Garuda Asia terus digembleng dengan pola-pola dan strategi permainan yang diasah untuk mendapatkan hasil terbaik di kejuaraan dunia usia muda tersebut.

“Sebenarnya, kami hanya meneruskan dan melanjutkan program latihan dari Jerman. Materi latihan tadi adalah pemulihan fisik dan adaptasi cuaca di Indonesia, serta beberapa latihan lain seperti set piece, dan game plan,” kata Bima dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (28/10).

Baca Juga: Usai TC di Jerman, Bima Sakti Ungkap 2 Kelemahan Timnas U-17

Lebih lanjut, Bima juga mengungkapkan seusai menjalani TC di Jerman, tim besutannya mengalami kedala pada adaptasi cuaca di Indonesia.

“Di Jerman kami ada di kondisi cuaca dingin dengan 12 (derajat), kadang 10, bahkan sampai 6. Di sini (Jakarta) kita kembali suhu panas, jadi harus adaptasi lagi,” tuturnya.

Kendati demikian, ia menambahkan bahwa kondisi para anak asuhnya dalam keadaan baik selepas tiba di tanah air. “Kondisi pemain semua dalam keadaan fit, baik semua,” ujarnya.

Baca Juga: Waketum PSSI Beri Pesan Menohok ke Timnas U-17: Kalau Main Jelek, Malu

Di sisi lain, pelatih asal Balikpapan itu menjelaskan untuk susunan pemain timnas masih belum final dan masih mungkin terjadi pengurangan pemain.

“Nanti masih ada pengurangan lagi, karena kita masih ada beberapa hari di Jakarta, saat pindah ke Surabaya, kita aka nada pengurangan pemain,” pungkasnya.

Seperti di ketahui, nantinya di Piala Dunia U-17, skuat Garuda Asia bakal tergabung di Grup A bersama dengan Ekuador, Maroko, dan Panama. Adapun, laga perdana timnas U-17 akan digelar pada 10 November 2023 mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner