Piala Dunia U-17

Usai TC di Jerman, Bima Sakti Ungkap 2 Kelemahan Timnas U-17

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti mengungkapkan kelemahan para anak asuhnya selepas menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman.

Featured-Image
Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti saat Training Center di Jerman. Foto: pssi.org

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti mengungkapkan kelemahan para anak asuhnya selepas menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman.

Adapun, serangkaian pemusatan latihan timnas U-17 yang digelar di Jerman dalam persiapan skuat Garuda Asia mengikuti ajang Piala Dunia U-17.

“Ada beberapa kekurangan, kelemahan yang memang harus kita benahi. Mudah-mudahan dua minggu sebelum Piala Dunia nanti, kitab isa memperbaiki kekurangan itu,” jelas Bima Sakti dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (24/10).

Menurut eks pemain timnas Indonesia itu, kekurangan yang dimaksud yakni terkait dengan komunikasi antarpemain dan koordinasi ketika bertahan dan menyerang.

Baca Juga: Waketum PSSI Beri Pesan Menohok ke Timnas U-17: Kalau Main Jelek, Malu

“Terutama komunikasi antar sesama pemain, kemudian koordinasi saat bertahan dan menyerang, hal tersebut kita komunikasikan juga ke pemain, kita juga sudah melihat video-video saat uji coba, evaluasi dari sana semoga itu menjadi perbaikan untuk tim,” tuturnya.

Kendati demikian, ia berharap tim besutannya bisa lebih baik lagi. Terlebih, timnas U-17 tak memilki banyak waktu menjelang perhelatan Piala Dunia U-17.

“Saya berharap pemain bisa cepat adaptasi lagi kondisi cuaca di Indonesia, pemain juga bisa menjaga kondisinya, kesehatannya, apalagi waktu sudah semakin mepet,” imbuh Bima.

“Semoga mereka (penggawa timnas U-17) cepat beradaptasi dan bisa pulih lagi kondisinya serta bisa fokus lagi ke pertandingan Piala Dunia nanti,” pungkasnya.

Baca Juga: Grup A Berisikan Tim Kuat, Ketum PSSI Beri Wejangan ke Timnas U-17

Untuk diketahui, dalam menjalani sesi pemusatan latihan di Jerman, skuat Garuda Asia telah melakoni tujuh kali laga uji coba.

Dari tujuh laga uji coba, Iqbal Gwijangge cs mencatatkan hasil dua kali menang, satu kali imbang, dan empat kali kekalahan.

Di Piala Dunia U-17 nanti, Indonesia berada di Grup A bersama dengan Ekuador, Maroko, dan Panama.

Laga perdana Timnas U-17 akan dimulai hari Jumat (10/11), pukul 19.00 WIB melawan Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Editor


Komentar
Banner
Banner