tanah bumbu

Petugas Posko Penyekatan PPKM IV di Mantewe Tanbu Aktif Lakukan Pemeriksaan

apahabar.com, BATULICIN – Posko penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV di Kecamatan Mantewe aktif…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-Net

bakabar.com, BATULICIN – Posko penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV di Kecamatan Mantewe aktif melakukan pemeriksaan terhadap para pengendara yang melintas di wilayah tersebut.

Petugas melakukan pengecekan terhadap kendaraan yang melintas di Jalan Mantewe yang merupakan wilayah perbatasan antar kabupaten.

“Pemeriksaan terhadap pengendara dan penumpang roda 2 dan roda 4 dilakukan guna mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Camat Mantewe, Syafrudin, Rabu (18/8).

Kegiatan pemeriksaaan mulai pukul 08.00 wita hingga pukul 19.00 wita dengan sasaran pengendara dan penumpang dari Hulu Sungai menuju Tanah Bumbu.

"Pemeriksaan meliputi suhu tubuh dan swab antigen. Hari ini ada 16 orang pengendara roda 2 dan pengendara roda 4 yang diperiksa. Hasilnya memenuhi syarat dan tidak ditemukan gejala Covid-19,” kata Camat.

Selain pemeriksaan, para pengendara dan penumpang juga diberikan edukasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

“Pemeriksaan juga kita barengi dengan imbauan, sehingga kita semua bisa terhindar dari virus Covid-19,” pungkasnya.

Kegiatan pemeriksaan melibatkan 3 petugas dari Kecamatan Mantewe, 4 petugas dari Puskesmas Mantewe, 2 anggota Polsek Mantewe, 2 anggota Koramil Mantewe, dan 2 petugas dari Desa Mantewe.



Komentar
Banner
Banner