Penjual Hewan Kurban

Pesta Demokrasi Bawa Berkah Ke Pedagang Sapi

Pesta demokrasi membawa berkah tersendiri bagi penjual hewan kurban di Depok. salah satunya di Mall Hewan Kurban H Doni di Cimanggis, Depok.

Featured-Image
Sapi-sapi yang dijual di Mal Hewan Kurban H Doni sudah bersertifikat. foto : apahabar.com/Rubiakto

bakabar.com, DEPOK - Pesta demokrasi membawa berkah tersendiri bagi penjual hewan kurban di Depok. salah satunya di Mall Hewan Kurban H Doni di Cimanggis, Depok. Memasuki tahun politik ini, hewan kurbannya laris dibeli calon anggota legislatif (caleg).

“Tahun ini kebetulan pesta demokrasi 2024 banyak calon legislatif yang beli sapi disini. Sudah 1.600 terjual dari stok 4.200,” kata H. Doni, Sabtu (10/6).

Untuk persediaan hewan kurban tahun ini di lapaknya tersedia banyak. Berbeda dengan tahun lalu dimana lapaknya kekurangan persediaan hewan kurban karena adanya penyakit kuku mulut (PMK).

Baca Juga: Mal Hewan Kurban Cimanggis Jual Sapi Monster

“Tahun 2022 kita kekurangan stok karena sapi banyak sakit kena PMK sehingga stok sulit karena ada surat rekomendasi jadi saat itu ngga bisa datang ke tempat kita di Jakarta,” ujarnya.

Sedangkan tahun ini hewan kurban di lapaknya sudah dinyatakan sehat dan lolos skrining. Selain itu juga seluruh sapi sudah divaksin.

“Sekarang semua sudah lolos baik dari NTT, NTB dan Bali,” tukasnya. 

Baca Juga: Jatim Kelebihan Stok Hewan Kurban, Khofifah: Yuk Dibeli!

Sapi yang telah divaksin akan mendapat surat keterangan dari pemerintah. Kemudian H Doni melengkapi dengan barcode sehingga penjual bisa melihat langsung bahwa sapi tersebut sehat dan sudah vaksin.

“Sudah divaksin LSD 2023. Untuk lihat sudah vaksin sudah ada barcode baik PMK dan LSD. Selain vaksin dokter juga periksa. Sapi kita display di pinggir jalan jadi selalu diperiksa dokter,” ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner