Pemilu 2024

Datangi Debat Cawapres, Ridwan Kamil: Rayakan Pesta Demokrasi

Ketua Tim Kampanye Daerah Jawa Barat (Jabar) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Ridwan Kamil datang langsung menyaksikan debat kedua calon presiden (capre

Featured-Image
Raffi Ahmad (Kiri), Ridwan Kamil (Tengah), dan Nagita Slavina (Kanan) turut hadir dalam debat cawapres di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (22/12). Foto: apahabar.com/Ayyubi

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Tim Kampanye Daerah Jawa Barat (Jabar) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Ridwan Kamil datang langsung menyaksikan debat kedua calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Pemilu 2024.

Eks Gubernur Jawa Barat itu datang bersama artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Mereka datang untuk memberikan dukungan secara langsung kepada cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka.

"Kebetulan kan saya sama Kang Raffi pendukung 02. Angka-angkanya juga bagus, surveinya ya. Mudah-mudahan Allah menakdirkan golongan nomor 2 yang insya allah menang," kata dia kepada wartawan di JCC, Jakarta, Jumat (22/12).

Baca Juga: Hadapi Debat Cawapres, Prabowo-Gibran Kompak dengan Kemeja Biru

Di samping itu, Kang Emil sangat antusias melihat ramainya para pendukung masing-masing calon presiden dan wakil presiden yang hadir untuk menyaksikan acara debat pada malam hari ini.

Yang terpenting, kata dia, semua orang punya pilihan dan harus saling menghargai. Begitulah cara merayakan pesta demokrasi.

"Ya ini kan pesta demokrasi, semua punya pilihan, Semua kita hargai," terangnya.

Di samping itu, Rafi Ahmad mengatakan kehadirannya di acara debat selain daripada menemani kang emil, dia juga ingin melihat secara langsung ketiga cawapres saling beradu gagasan secara demokrasi.

"Saya mendoakan yang paling terbaik. saya disini pingin liat debat yang demokrasi seperti yang disampaikan kang emil. mudah mudahan semuanya berjalan lancar," ujarnya.

Baca Juga: Timnas Amin Pede di Debat Cawapres, Cak Imin Cukup Umur!

KPU kembali menggelar debat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat malam (22/12). Para cawapres beradu gagasan. Mencakup isu perekonomian rakyat, investasi, APBN, pajak hingga perkotaan.

Debat seri kedua ini, KPU membaginya dalam enam segmen. Mencakup penyampaian visi dan misi, pertanyaan oleh moderator dan panelis, pertanyaan oleh cawapres, segmen saling menaggapi, dan penutup serta kesimpulan kandidat.

Editor


Komentar
Banner
Banner