Debat Cawapres 2024

Hadapi Debat Cawapres, Prabowo-Gibran Kompak dengan Kemeja Biru

Prabowo-Gibran diantar oleh para pendukungnya ke lokasi debat. Keduanya mengenakan kemeja biru, yang sepertinya menjadi ciri khas pasangan Pragib.

Featured-Image
Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, datang hadir di Jakarta Convention Center (JCC) menjelang debat kedua Pilpres 2024, Jumat 22 Desember 2023. Foto : Apahabar.com (Andrew Tito)

bakabar.com, JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, hadir di Jakarta Convention Center (JCC) menjelang debat cawapres sebagai debat kedua Pilpres 2024, Jumat 22 Desember 2023. Keduanya kompak mengenakan kemeja berwarna biru.

Prabowo-Gibran diantar oleh para pendukungnya ke lokasi debat. Prabowo-Gibran tiba sekitar pukul 18.44 WIB dengan menumoang mobil berwarna putih.

Prabowo-Gibran adalah pasangan yang pertama tiba di JCC jelang debat Cawapres. Sebelumnya telah hadir pula beberapa Ketua umum partai (Ketum) pengusung Prabowo- Gibran yaitu Ketum Golkar Airlangga Hartarto hingga Ketum PAN Zulkifi Hasan.

Agenda debat kedua Pilpres 2024 digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Jumat 22 Desember 2023 pukul 19.00 WIB.

Pada Debat kedua pilpres ini bertema Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Baca Juga: Ganjar-Mahfud MD Datang ke Lokasi Debat dengan Baju Adat Pulau Rote dan Madura

Debat cawapres akan dipandu oleh dua moderator yakni Alfito Deannova dan Liviana Cherlisa dan juga 11 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk para cawapres.

Pihak KPU menjelaskan terdapat 6 segmen dalam jalannya debat cawapres 2024. Segmen 1 yakni penyampaian visi misi dan program kerja. Lalu, segmen 2, 3, 4 dan 5 yakni pendalaman visi misi, dan program kerja. Moderator akan mengajukan berbagai pertanyaan.

Kemudian, para peserta debat lain akan saling menanggapi. Segmen 6 adalah penutup atau closing statement. Masing-masing peserta debat atau capres akan memberikan pernyataan penutup.

Editor
Komentar
Banner
Banner