Tak Berkategori

Peserta Touring Kemerdekaan Masuki Etape Pertama

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Peserta Touring Kemerdekaan Jelajah Negeri Serumpun telah memasuki etape pertama.  Iringan konvoi…

Featured-Image
Ketua SBBE Imam Taufiq memberikan cinderamata kepada ketua BMW CCI Palangka Raya saat rombongan singgah di Kota Cantik, Senin (12/8) sore. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Peserta Touring Kemerdekaan Jelajah Negeri Serumpun telah memasuki etape pertama. Iringan konvoi telah sampai di kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (12/8) sore.

Sesampainnya di Palangka Raya rombongan South Borneo BMW Enthusiast (SBBE) dan Indonesia Corolla DX Community (ICDXC) disambut hangat ketua dan member BMW Car Club Indonesia (CCI) Chapter Palangka Raya.

Di Palangka Raya peserta touring melakukan cek mesin sebelum tancap gas melanjutkan perjalanan menuju etape kedua kota Pontianak, Kalimantan Barat.

“Meski tadi ada sedikit masalah dengan mobil member SBBE, tapi Alhamdulillah tidak terlalu parah dan masih bisa lanjutkan perjalanan,” kata Ketua SBBE Imam Taufiq.

Perjalanan peserta touring pada etape kedua kata Imam, akan melewati kota Sampit menuju Simpang Runtuh Pangkalan Lada dan Lamandau berakhir di Simpang Tugu Ampar Tayan untuk selanjutnya menuju Pos Lintas Perbatasan (PLBN) Entikong.

“Jarak tempuh pada etape kedua sepanjang 840 kilometer dengan durasi waktu kurang lebih 20 jam,” bebernya.

Sementara Dewan Penasihat BMW CCI Palangka Raya, Catur Nugroho yang ikut menyambut peserta touring mengungkapkan kebahagiaannya saat melihat peserta dari dua komunitas sudah singgah di kota Palangka Raya.

“Ini suatu kebanggaan bagi kami anggota BMW di daerah yang sudah menjadi tempat singgah di lewati tim touring kemerdekaan. Semoga ke depan kami dapat ikut mewakili daerah kami untuk dapat bergabung dalam even seperti ini,” ungkapnya.

Bagi ketua BMW CCI Palangka Raya, Om Iyon, dirinya dan anggota sangat senang melihat tim touring bisa bersilaturahmi dengan pihaknya.

“Semoga perjalanan ini mendapat berkah dan tidak ada kendala, bisa sampai tujuan dan balik lagi dengan selamat,” sebutnya.

Baca Juga: Paman Birin Minta Kenalkan Kalimantan Melalui Touring Kemerdekaan Jelajah Negeri Serumpun

Baca Juga: Pecinta Mobil Klasik Adakan Touring Kemerdekaan ke Malaysia dan Brunei Darussalam

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini

Komentar
Banner
Banner